Pasar Peringgan Tak Bertuan, Pedagang Demo Kantor Wali Kota dan DPRD Medan

Aksi para pedagang Pasar Pringgan di depan Kantor Wali Kota Medan, Selasa .
(24/4/2018)
Foto : fir/pojoksumut

Aksi para pedagang Pasar Pringgan di depan Kantor Wali Kota Medan, Selasa . (24/4/2018) Foto : fir/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Kisruh pengelolaan Pasar Peringgan masih terus berlanjut. Kini, giliran pedagang kaki lima (PKL) yang melakukan aksi demonstrasi di kantor wali kota dan DPRD Medan, Selasa (24/4/2018).

Para pedagang menuntut agar PT Parbens segera mengelola pasar tersebut. Sebab, sampai sekarang Pasar Peringgan ibarat tak bertuan karena pihak swasta itu belum ada melakukan pengelolaan.

“Kami mendesak wali kota dan DPRD Medan untuk segera memerintahkan PT Parbens mengelola Pasar Peringgan. Apalagi, perusahaan tersebut sudah mendapatkan SK (Surat Keputusan) dari wali kota untuk mengelola,” ujar R Pasaribu, salah seorang pedagang.

Menurut dia, PT Parbens merupakan pihak yang sah mengelola pasar tersebut. Akan tetapi, ada oknum pedagang yang berusaha menghalang-halangi agar tidak bisa mengelola.

“Kami ingin PT Parbens segera mengelola dan menata pasar. Dengan begitu, kami akan mendapatkan tempat yang layak. Sebab, selama ini kami berjualan di emperan. Padahal, sebelumnya kami berjualan di dalam pasar,” sebutnya.

Aksi yang dilakukan pedagang hingga kini masih terus berlanjut. Setelah menyampaikan tuntutannya ke depan kantor wali kota, pedagang bergeser ke gedung DPRD Medan yang berada persis di seberang.

Sebab, ketika aksi di kantor wali kota, mereka tak mendapat respon sehingga beranjak ke gedung dewan. Saat ini, pedagang sedang berdialog dengan perwakilan DPRD Medan. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Mengerikan! Al Difitnah Over Dosis

Mengenai kabar overdosis, Dian pun langsung menepisnya. Setahu dirinya, Al menjalani pemeriksaan MRI (magnetic rezonace imaging).