Preview Liverpool Vs AS Roma : Salah dan Duel Dua Tim Kuda Hitam

Mohamed Salah
Foto : Fox Sports

Mohamed Salah Foto : Fox Sports

POJOKSUMUT.com, DUA tim kuda hitam calon juara Liga Champions musim ini, Liverpool dan AS Roma akan saling beradu di Anfield Stadium pada leg pertama, Rabu (25/4/2018) dini hari.

Sejak awal musim, kedua klub memang tidak difavoritkan bisa lolos ke semifinal. Akan tetapi, keuletan mereka sejak fase grup mementahkan seluruh prediksi. Bahkan, di delapan besar, kedua klub mampu menumbangkan Manchester City dan Barcelona yang awalnya disebut-sebut bisa terus melaju hingga partai final.

Dengan performa yang terus menanjak, pertarungan semifinal ini pun diprediksi bakal sengit. Kedua kubu juga mengklaim diri akan bisa mengalahkan lawan masing-masing dan melanjutkan langkah ke babak final untuk menghadapi pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan juara bertahan, Real Madrid dan jawara Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

“Kami tahu ini bukan pertandingan yang mudah, tetapi kami memiliki kualitas untuk mengalahkan tim mana pun dalam kompetisi ini. Kami akan berusaha melakukan yang terbaik dan memenangkannya. Bisakah kita memenangkannya? Semuanya mungkin. Dengan kualitas yang kami miliki di skuat kami, segalanya mungkin,” kata winger Liverpool, Sadio Mane kepada Liverpool Echo.

Walau baru saja diimbangi West Bromwich Albion, gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum menegaskan hasil itu tidak akan mempengaruhi mereka menghadapi Roma. Pemain No.5 asal Belanda itu pun menegaskan ia dan rekan setimnya sangat antusias menyambut laga ini dan siap memberi pelajaran pada tim tamu.

Manajer The Reds, Juergen Klopp yang bisa kembali memainkan Jordan Henderson, Roberto Firmino, Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, dan Alex Oxlade Chamberlain menjelaskan, sebelum duel dengan Roma, ia akan melakukan sejumlah evaluasi. Fokus utama pelatih asal Jerman tersebut adalah pembenahan di lini belakang. Khususnya dalam mengantisipasi bola set-pieces.

Bagi Klopp, kelemahan dalam mengantisipasi bola mati tampak jelas dalam laga kontra West Brom, akhir pekan lalu. Dan jika itu tidak mereka benahi, Edin Dzeko yang kuat dalam duel udara akan memberi ancaman serius pada lini pertahanan mereka yang ditinggal Joel Matip akibat cedera lutut.

“Ini tidak seperti kami harus memberi tahu para pemain bahwa ini tidak cukup bagus dan kami bisa melakukannya dengan lebih baik. Kami akan menunjukkan kepada para pemain apa yang kami anggap penting. Akan ada pertemuan tentang itu. Sekarang mari kita bersiap untuk Roma,” jelas Klopp di Liverpool Echo.

Klopp juga mengatakan beruntung memiliki Mohammed Salah, eks AS Roma yang kini membela Liverpool. “Mo (Salah) memiliki masa yang indah di Roma. Tapi dia akan menyadari bahwa mereka bukan rekan klubnya lagi. Baik Liverpool dan Roma punya kesempatan melaju ke final, dan itu yang kami butuhkan. Itu sangat mungkin, kami akan mencoba segala hal untuk mencapai partai puncak. Bagi Roma ini adalah hal yang spesial berada di semifinal. Begitu juga dengan kami,” jelasnya dalam situs resmi uefa.

De Rossi dkk akan bertandang ke Anfield Stadium pada leg I.
Foto : Dailymail.co.uk

Sementara itu, dari kubu Roma optimis bisa memberikan perlawanan kepada Liverpool di Anfield. Pelatih Giallorossi, Eusebio Di Francesco juga memastikan sudah punya 11 pemain untuk starternya di Inggris. Roma sendiri bisa kembali diperkuat Diego Perotti dan telah mengistirahatkan Aleksandar Kolarov, Alessandro Florenzi, Daniele De Rossi, dan Edin Dzeko di laga sebelumnya.

“Saya tahu starting XI, semuanya sudah direncanakan. Saya senang bahwa semua orang ingin bermain di Anfield, tetapi saya hanya bisa membuat starting XI,” kata Eusebio kepada Mediaset Premium seperti dikutip dari Football Italia.



loading...

Feeds