Bravo! Owi/Butet Peringkat 1 Dunia

 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Wahyudin/Jawapos)

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Wahyudin/Jawapos)

POJOKSUMUT.com, Tontowi Ahmad /Liliyana Natsir akhirnya sah menjadi pasangan ganda campuran ranking 1 dunia.

Owi/Butet resmi menjadi pemuncak peringkat setelah akumulasi poin mereka meningkat setelah lolos ke babak perempat final Kejuaraan Asia 2018 kemarin.

Khusus untuk Owi, ini adalah kali pertamanya duduk di singgasana tertinggi.

Bersama Butet, Owi sudah meraih sederet gelar bergengsi, termasuk medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Namun, pencapaian itu pun belum membawanya ke posisi nomor wahid.

“Akhirnya! Memang saya ingin sekali jadi pemain ranking satu dunia. Suatu hari nanti kalau anak saya bertanya, saya bisa jawab kalau papanya pernah jadi pemain nomor satu dunia,” ujar Owi.

Sementara untuk Butet, duduk di ranking 1 dunia bukanlah hal baru baginya. Posisi tersebut sudah pernah ia raih pada tahun 2010 di disiplin yang sama saat masih berpasangan dengan Nova Widianto.

Menjadi ranking 1 untuk yang kedua kalinya pun seperti mengulang masa-masa euforia tersebut. Namun, Butet tak mau terlena.

“Kami tetap mau fokus di turnamen ini sampai akhir. Jangan karena berpikir sudah dapat ranking 1 dunia lalu jadi lengah.”

“Kami tetap mau hasil maksimal dan dapat gelar. Kami belum juara lagi sejak dapat gelar juara dunia tahun lalu,” katanya tegas.

(kar/isa/JPC/sdf)



loading...

Feeds