Ternyata Ini Sebab Legimin dan Dilshod Dipasangkan Sejak Babak I

Ekspresi Legimin usai sukses mencetak gol lewat titik putih lawan Barito Putera di Stadion Teladan, Sabtu (5/5/2018).
Foto : MO PSMS

Ekspresi Legimin usai sukses mencetak gol lewat titik putih lawan Barito Putera di Stadion Teladan, Sabtu (5/5/2018). Foto : MO PSMS

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Rotasi yang dilakukan Pelatih PSMS Djajang Nurjaman pada pertandingan kontra Barito Putera, Sabtu (5/5/2018) di Stadion Teladan cukup signifikan. Pasalnya, ada dua pemain yang sebelumnya tak pernah mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter pada laga yang berakhir kemenangan 3-2 ini tampak dimainkan.

Mereka adalah Legimin Raharjo yang kembali didapuk sebagai gelandang utama di lini tengah. Sejak Liga 1 bergulir, Legimin memang harus menerima kenyataan menjadi cadangan. Posisinya tergantikan oleh gelandang asing, Dilshod Sharofetdinov. Beberapa kali dia hanya dimainkan beberapa menit jelang laga berakhir, bahkan nyaris tak diturunkan.

Namun, pada laga Sabtu sore, Legimin tampil sejak menit awal dan ban kapten lengket kembali di lengannya. Ya, ban kapten yang kerap berpindah lengan sejak dia jarang dimainkan, entah itu ke Muhammad Roby sebagai kapten II dan Suhandi kapten III.

Djanur-sapaan akrab Djajang Nurjaman, kerap mendapatkan pertanyaan mengapa tidak menurunkan Legimin pada laga-laga sebelumnya. Dan dia selalu menjawab, Legimin dan Dilshod punya tipikal permainan yang sama di lini tengah.

Lalu mengapa kali ini beda? “Pertimbangannya, Dilshod agak liar sering maju ke depan. Sehingga pos dekat stopper sering ditinggal. Sementara, Legimin dalam sesi latihan sering menunjukkan bisa lebih sabar di situ. Ini yang saya butuhkan hari ini, sehingga ketika kita kehilangan bola ke depan, kita masih aman di belakang,” bebernya usai pertandingan.

Djanur pun memuji performa Legimin pada laga ini, termasuk saat sukses menjadi eksekutor penalti sekaligus menjadi gol penentu kemenangan Ayam Kinantan pada laga ini.

“Saya kasih kepercayaan untuk menendang penalti sejak meeting. Dan, alhamdulillahnya saat skor sempat 2-2 dan itu beban buat dia, tapi dia bisa menyelesaikan (penalti) dengan baik,” ungkapnya.

Sedangkan satu pemain lainnya yang turun untuk kali perdana di Liga 1 adalah Ahmad Fauzi. Kiper ketiga PSMS yang menggantikan Dhika Bayangkara, di saat Abdul Rohim juga masih dirundung cedera. “Fauzi sebagai debutan lumayan bagus,” ucap Djanur. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds