Ingin Kubur Rekor Buruk Away, Begini Evaluasi Djanur Jelang Lawan PS Tira

Skuad PSMS jalani latihan di Stadion Kebun Bunga.
Foto : nin/pojoksumut

Skuad PSMS jalani latihan di Stadion Kebun Bunga. Foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Meski menang 3-2  lawan Barito Putera di Stadion Teladan, Sabtu (5/5/2018), serangkaian evaluasi menjadi sorotan tim pelatih PSMS.

Kekurangan ini nantinya, diharapkan mampu teratasi dan tak terulang lagi saat PSMS melawan PS Tira pada laga away, Jumat (11/5/2018). Apalagi, rekor pertandingan tandang PSMS buruk, alias tak pernah meraih poin (kalah 0-1 dari Bali United, kandas 1-4 dari PSIS dan takluk 1-4 dari Persela).

“Evaluasi yang pasti kelengahan konsentrasi di lini belakang. Kita sudah leading dua kosong kemarin (lawan Barito), ada tindakan yang ceroboh yang dilakukan lini belakang. Itu jadi catatan dan dievaluasi tidak boleh terulang lagi,” ujar Pelatih Djajang Nurjaman, usai memimpin timnya latihan di Stadion Mini Kebun Bunga, Senin (7/5/2018) sore.

Hingga pekan ketujuh, PSMS sendiri sudah kebobolan 14 gol, termasuk dalam deretan klub Liga 1 dengan kebobolan terbanyak bersama PS Tira (kemasukan 16 gol) dan Arema (kebobolan 14 gol).

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengatakan dengan hasil buruk tiga laga away sebelumnya, tak ingin mendapatkan hasil yang sama saat lawan PS Tira. “Itu sudah kita push terus-terusan ke pemain. Persoalan mental dan mungkin soal taktikal juga. Mudah-mudahan bisa beda lawan PS Tira nanti,” ungkapnya.

Saking fokusnya lawan PS Tira, Djanur enggan membicarakan lebih panjang saat ditanya soal padatnya jadwal di bulan puasa nanti, termasuk Piala Indonesia. “Kita fokus ke PS Tira. Untuk bulan puasa nanti ada lima pertandingan yang berat. Pertandingan yang dekat dulu kami pikirkan. Yang pasti bulan puasa tetap latihan karena pertandingan berat semua,” jelasnya.

Melawan PS Tira nantinya, semua pemain PSMS masih aman dari akumulasi kartu. Jika cedera ringan para pemain seperti Suhandi, Frets Butuan bisa recovery dalam dua hari ini, Ayam Kinantan akan tampil full. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds