Tak Satu Grup dengan Indonesia, Kamboja Bahagia

 Kamboja merasa lega bisa terhindar dari Indonesia di fase grup Piala AFF 2018 (AFFSuzukicup.com)

Kamboja merasa lega bisa terhindar dari Indonesia di fase grup Piala AFF 2018 (AFFSuzukicup.com)

POJOKSUMUT.com, Timnas Kamboja lega tak satu grup dengan Indonesia di Piala AFF 2018. Mereka bisa dikatakan masuk grup yang lebih ringan. Berdasar itu, Kamboja membidik lolos ke semifinal pada gelaran nanti.

Seperti diketahui, Kamboja tergabung di Grup A bersama Vietnam, Malaysia, Myanmar, dan Laos. Grup ini lebih mudah ketimbang Grup B yang diisi Thailand, Indonesia, Filipina, Singapura, dan salah satu dari pemenang kualifikasi Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Kamboja sendiri akan membuka kiprahnya di fase grup Piala AFF 2018 dengan bermain kandang melawan Malaysia, 8 November di Stadion Olimpiade, Phnom Penh. Setelah itu mereka akan melawat ke markas Myanmar pada 12 November.

“Kami beruntung tak berada di Grup B yang diisi tim-tim besar. Grup A adalah yang terbaik buat Kamboja karena ada pada level sama kecuali Vietnam,” ujar pelatih Kamboja, Prak Sovannara, dalam laman resmi AFF.

Meski demikian, Kamboja disebutnya tetap harus mempersiapkan diri dari sekarang sampai pertandingan pembuka. Sebab, target mereka cukup sulit yakni membidik satu tempat di semifinal.

“Kami sulit memang untuk tembus empat besar. Tapi mudah-mudahan bisa mendapatkan hasil yang baik dan bisa terwujud,” pungkas sang pelatih.

(ies/JPC/jpg/sdf)



loading...

Feeds