Pemain Buangan PSMS Medan Jadi Bintang di Liga Australia

Samuel Nainggolan
Foto : nin/pojoksumut

Samuel Nainggolan Foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, ANDA fans PSMS masih ingat Samuel Sibatuara Nainggolan? Ya, dia pemain berdarah batak kelahiran Italia dan warga negara Australia ini sempat mengikuti seleksi di PSMS musim ini, namun gagal bersaing.

Samuel sejatinya beberapa kali memperkuat PSMS di Piala Presiden dan tampil cukup apik. Namun, dia kalah bersaing dengan pemain asing yang ikut trial di skuad Ayam Kinantan.

Pelatih PSMS Djajang Nurjaman, sebenarnya ingin merekrutnya dengan syarat Samuel harus menjadi warga negara Indonesia atau naturalisasi. Agar statusnya sebagai pemain lokal bukan asing.

Selepas gagal di seleksi, diapun kembali ke klubnya Brisbane City FC di Liga teratas Australia di National Premier League (NPL) Quenssland. Namun, siapa sangka, dia malah berkarir cemerlang di sana.

Baca Juga : Simak, Wawancara Nainggolan dari Australia Ini tentang Perasaannya Dibawa ke Piala Presiden

Ini terbukti, dia mendapatkan predikat sebagai pemain terbaik pada 17 April lalu. Ini adalah yang kedua. Sebelumnya, yang penghargaan yang pertama diraihnya saat menjadi man of the match saat melawan Sunshine Coast FC.

Pada 22 April, dia kembali mencetak gol saat timnya mengalahkan North Queensland United. Gol tersebut adalah yang keenamnya di liga ini. Samuel adalah pemain kesembilan yang bermain 50 laga untuk Brisbane City di National Premier Leagues Queensland.

Kemudian yang ketiga dia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik pada 24 April 2018.

Dalam laman resmi klub, dia menyebutkan bermain bola adalah tim dimana bukan tentang individu pemain di lapangan tapi bagaimana tim bisa menang,” ungkapnya. (bbs/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds