Akhiri Karir di City, Yaya Toure Hengkang ke Mana?

 Yaya Toure (jaket putih) menerima penghargaan di acara perpisahannya dengan Manchester City (Reuters)

Yaya Toure (jaket putih) menerima penghargaan di acara perpisahannya dengan Manchester City (Reuters)

POJOKSUMUT.com, Usai sudah karir Yaya Toure di Manchester City. Setelah delapan tahun membela panji The Citizens, Toure akhirnya menjalani laga terakhir pada Kamis (10/5) dini hari WIB.

Di kesempatan terakhirnya ini, Toure mengantarkan City menang 3-1 atas Brighton & Hove Albion.

Namun gelandang asal Pantai Gading tersebut tidak ikut mencetak gol. Kemenangan City lahir berkat gol Danilo (menit 16), Bernardo Silva (menit 34), dan Fernandinho (menit 72).

“Ini akhir yang sempurna. Saya ucapkan terima kasih pada Sheikh Mansour (pemilik Man City) karena berkat dia kami yang sebelumnya berada di bawah bayang-bayang Manchester United bisa memberikan banyak kebanggaan terhadap para suporter,” kata Toure usai pertandingan.

Bersama City, Toure sudah merasakan berbagai gelar juara di antaranya Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Kini ia harus melanjutkan petualangan di tempat lain karena kontraknya di City akan berakhir pada Juni 2018 nanti.

Di acara perpisahannya ini, Toure mendapat kejutan spesial. Secara simbolis, ia dilepas oleh sang kakak, Kolo Toure yang juga pernah bermain di Manchester City dari 2009-2013.

“Waktu Yaya masih di Barcelona, saya mengatakan agar dia pindah ke Manchester City. Tim ini ingin menjelma jadi salah satu yang terbaik di Eropa bahkan dunia.”

“Saya yakinkan Yaya bahwa dirinya akan jadi pemain penting di City,” ucap Kolo Toure yang dikutip dari Soccerway.

“Sekarang dia sudah dianggap seperti itu (penting). Dia bagaikan legenda City. Saya bangga dengan Yaya. Tak banyak pemain yang bisa meniru adik saya ini,” tambahnya.

Sejauh ini belum diketahui kemana Toure akan melanjutkan karirnya. Menurut isu yang beredar, ia bakal hijrah ke Liga Super Tiongkok, timur tengah, atau Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.

(bep/JPC/jpg/sdf)



loading...

Feeds