Hadapi PS Tira, Target PSMS Kubur Rekor Buruk Away

Djanur dan Legimin Raharjo. 
Foto : MO PSMS

Djanur dan Legimin Raharjo. Foto : MO PSMS

 

POJOKSUMUT. com,  SKUAD PSMS Medan mengusung pulang dengan poin dari laga away lawan PS Tira,  Jumat (11/5/2018).

 

Ini adalah laga kedelapan Liga 1 atau away keempat Ayam Kinantan. Tiga laga tandang sebelumnya dituntaskan dengan kekalahan (0-1 Bali United,  1-4 PSIS, 1-4 Persela).

 

Pelatih PSMS Djajang Nurjaman menegaskan misi mengubur rekor buruk tandang timnya lagi ini.

 

“Misi kami terus terang ingin meraih poin pada laga tandang keempat ini.  Karena sampai hari ini tiga pertandingan away kami belum dapat poin. Jadi kami punya tekad untuk itu,  walaupun yang kami hadapi PS Tira tidak gampang,” ujar pelatih yang akrab disapa Djanur itu, Kamis (10/5/2018).

 

Diakui Djanur target tim tidaklah mudah,  karena PS Tira berhasil mengalahkan Bali United di kandang.


“PS Tira bisa mengalahkan tim tamu Bali United di sini. Artinya PS Tira memiliki kekuatan yang bagus ketika tampil di kandang. Dan itu yang harus kami perjuangkan. Karena sekali lagi kami punya misi untuk meraih poin,” tegas mantan pelatih Persib Bandung itu.

 

Secara tim, lanjut Djanur,  tim lawan cukup kompak dengan pemain mudanya, termasuk punya daya juang tinggi, karena mayoritas TNI.

 

“Walaupun ada yang bukan TNI, jadi memiliki daya juang yang luar biasa yang harus kami waspadai. Secara individu striker asing yang botak juga cukup bagus, materi tim bagus. Manahati juga saya pikir bagus sebagai kapten,” bebernya.

 

Menghadapi PS Tira, Djanur memastikan skuadnya siap.  Meski persiapan tim relatif singkat usai mengalahkan Barito Putera di Stadion Teladan. “Praktis kami hanya dua kali menggelar latihan.  Dan ditambah satu kali latihan hari ini yaitu official training. Walaupun sempit, PS Tira juga memiliki waktu yang sama, jadi tidak menjadi alasan. Artinya kami sudah siap untuk menghadapi pertandingan besok,” ungkapnya.

 

Pertandingan sendiri dijadwalkan akan berlangsung pukul 15.30 WIB.  Djanur mengakui timnya lebih baik ketika main malam hari. Dia menyebutkan saat melawan Barito sangat terasa cuaca menguras stamina pemaknnya.

 

Namun, itu tidak jadi alasan ketika timnya main menjelang sore hari.

 

“Saya pikir situasinya sama kondisinya sama Medan dengan Jogja sama-sama panas. Kami lebih baik ketika tampil malam hari di Medan, kami kira faktor cuaca tadi. Begitu juga di sini barangkali PS Tira juga sama dan ketika besok harus sama-sama ketemu di jam sore, itu tidak jadi alasan, ” timpalnya.

 

Soal starting line upa,  Djanur mengatakan akan ada rotasi namun tidak siginifikan.  Kemungkinan masih memainkan skuad yang sama saat mengalahkan Barito.  Soal siapa yang akan diturunkan sebagai kiper utama apakah kembali Ahmad Fauzi atau Dhika Bayangkara, Djanur belum mau membeber.

 

Sementara itu,  Kapten PSMS, Legimin Raharjo menambahkan seluruh pemain siap meraih poin perdana pada laga away kali ini.  “Berarti kami harus kerja keras melawan PS Tira, karena mereka tim bagus juga,” ungkapnya. (nin/pojoksumut)

 

.



loading...

Feeds