Sambut Bulan Ramadan, Polsek Kutalimbaru Bersih-bersih Masjid

POJOKSUMUT.com, DELISERDANG-Bulan suci ramadan tinggal dalam hitungan hari lagi. Menyambut bulan yang penuh berkah tersebut, Polsek Kutalimbaru melakukan kegiatan bersih-bersih masjid di wilayah hukumnya, Jumat (11/5/2018)

Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu menuturkan, bersih-bersih masjid dilakukan merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto.

Menurut arahannya, meminta agar seluruh jajaran kepolisian bekerja sama dengan masyarakat dalam melakukan kegiatan yang berkaitan dengan menyambut bulan suci ramadan.

“Dalam kegiatan aksi bersih-bersih masjid ini, personil dibagi dalam dua tim. Tim pertama, dipimpin langsung saya ke Masjid Nurul Syuhada di Dusun II Desa Sukarende Kecamatan Kutalimbaru dan bergabung dengan perangkat desa. Kemudian berlanjut ke Masjid Al Ikhlas Dusun I Desa Kwala Lau Bicik Kecamatan Kutalimbaru dan Masjid Al Zahra Dusun I Desa Kwala Lau Bicik Kecamatan Kutalimbaru,” ungkap Martualesi.

Sedangkan tim kedua, sambung dia, dipimpin Kasiwas Kompol Muslim dan Wakapolsek Iptu Boksen Surbakti turun ke Masjid Alhuda Dusun V Desa Sei Mencirim Kecamatan Kutalimbaru. Selanjutnya Masjid At Taqwa Dusun II Desa Sei Mencirim Kecamatan Kutalimbaru.

“Sekira pukul 11.00 WIB kegiatan bersih-bersih masjid selesai dan dilanjutkan dengan persiapan sholat jumat bagi anggota yang beragama muslim. Ini semua kita lakukan untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat, yang tentunya ini akan ikut menjadi bagian dari upaya menjaga kamtibmas,” sebut mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota ini.

Ke depan, kata Martualesi, pihaknya masih akan melakukan beberapa rangkaian kegiatan yang berkaitan dengan menjaga kondusifitas masyarakat di bulan suci ramadan. Seperti, melakukan razia tempat-tempat perjudian maupun tempat lainnya yang dapat merusak kekhusyukan warga menjalankan ibadah puasa.

“Tentunya pasti kami akan selalu berupaya untuk hadir di tengah masyarakat,” imbuhnya.
(fir/pojoksumut/sdf)



loading...

Feeds