Liverpool Vs Chelsea Berebut Satu Lagi Tiket Champions

 Para pemain Liverpool merayakan gol kedua yang dicetak Oxlade-Chamberlain. (AFP)

Para pemain Liverpool merayakan gol kedua yang dicetak Oxlade-Chamberlain. (AFP)

POJOKSUMUT.com, Satu jatah sisa lolos ke Liga Champions dari Premier League akan diperebutkan dua tim, Liverpool dan Chelsea, Minggu (13/5) malam nanti.

Ya, di pekan terakhir, The Reds dan The Blues berjuang menyusul Manchester City, Manchester United dan Tottenham Hotspur yang sudah lebih dahulu memastikan tiket.

Liverpool akan menjamu Brighton and Hove Albion di Anfield. Sementara Chelsea yang berharap The Reds terpeleset, harus melawat ke St James Park menghadapi Newcastle United.

Di atas kertas, peluang Liverpool lolos memang lebih besar. Minimal, sekalipun tertahan dan Chelsea menang sehingga poin akhir sama (73 poin), Jordan Henderson dkk masih unggul produktivitas gol.

Jika poin akhir sama, Chelsea bisa merangsek ke empat besar kalau Liverpool kalah telak delapan gol !

”Bukan itu mindset kami, karena ini bak final pertama kami (sebelum lawan Real Madrid),” koar Henderson, dilansir dari situs resmi klub.

Hendo-sapaan Henderson mengklaim, victory malam nanti WIB bisa memperbaiki momentum Liverpool jelang final Liga Champons (27/5).

Apalagi, sejak mengalahkan AS Roma 5-2 di Anfield 25 April lalu, skuat asuhan Juergen Klopp tersebut seakan lupa caranya menang (dua kali seri, sekali kalah).

”Bermainlah seperti di Anfield, berikan segalanya dan saya yakin atmosfer saat itu bakal brilian seperti laga-laga terakhir kami,” koar Henderson.

Terakhir, 28 April lalu, Stoke City sebelum degradasi, selamat dari tekanan Anfield dan menahan Liverpool 0-0. Klopp pun di konferensi persnya di Melwood, kemarin WIB (12/11) mengingatkan lagi target klubnya.

”Sejak awal kami sudah ingin kembali ke Liga Champions lagi musim depan,” sebutnya.

Dibandingkan Chelsea, Liverpool sejatinya punya dua jalan jika ingin terlibat kembali di dalam perebutan Si Kuping Lebar musim depan. Selain mengamankan jatah top four, Liverpool masih bisa berharap dari jatah juara Liga Champions.



loading...

Feeds