Prodi Administrasi Negara UMA Raih Akreditasi A

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSUMUT.com, MEDAN- Program Studi (Prodi) Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Medan Area (UMA) berhasil meraih akreditasi A dari BAN-PT.

Rektor UMA Prof Dr Dadan Ramdan MSc MEng mengatakan, keberhasilan yang diraih ini karena mampu dan konsisten mewujudkan budaya mutu.

“Budaya mutu yang unggul adalah kunci semuanya. Saat ini, ada tiga prodi di UMA yang sudah akreditasi A dan salah satunya Prodi Adminsitrasi Negara di FISIP,” ungkap rektor di kampus Jalan Kolam baru-baru ini.

Menurut rektor, membangun budaya mutu perguruan tinggi merupakan hal yang sangat penting. Sebab, tanpa budaya mutu jangan mengharapkan lulusan akan berdaya saing.

“Akreditasi suatu harga mutlak dan jaminan kepada masyarakat. Karenanya, apa yang diraih Prodi Administrasi Negara ini perlu mendapat apresiasi,” ujarnya didampingi Dekan FISIP UMA Prof Dr M Arif Nasution MA, Wakil Rektor (WR) I Dr Ir Siti Mardiana MSi, WR II Dr Utary Maharany Barus SH MHum, WR III Muazzul SH MHum, WR IV Ir Zulheri Noer MP dan Kabag Humas UMA Ir Asmah Indrawati MP.

Ia menuturkan, akreditasi A yang diraih Prodi Administrasi Negara ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Semua ini tercapai berkat kerja sama semua pihak. “Sistem yang terintegrasi di semua lini berjalan dengan baik, sehingga akreditasi A bisa diperoleh,” tegas rektor.

Dekan FISIP UMA Prof Arif Nasution mengatakan, akreditasi ini suatu hal membanggakan karena secara nyata FISIP UMA sudah melaksanakan tata kelola pembelajaran, penelitian dan memenuhi semua persyaratan yang ada. Artinya, budaya mutu internal dan eksternal sudah berjalan dengan baik.

“Presitasi ini bisa diraih tidak terlepas dari kerja sama semua pihak, tidak terkecuali Yayasan Pendidikan Haji Agus Salim, rektorat, fakultas dan prodi. Bahkan mulai dari bagian IT, hingga tim rektor,” kata Prof Arif Nasution.

Ditambahkan dia, pihaknya berjanji akan terus meningkatkan mutu pembelajaran dan tidak pernah berhenti melakukan evaluasi kinerja.

“Insya Allah dua prodi lainnya di FISIP UMA, yakni Ilmu Komunikasi dan Ilmu Pemerintahan akan menyusul meraih akreditasi A,” imbuhnya.

(fir/pojoksumut)



loading...

Feeds