Arema Juru Kunci, Pelatih Diturunkan Jadi Asisten

Joko Susilo

Joko Susilo

POJOKSUMUT.com, Joko Susilo alias Gethuk resmi dipecat sebagai pelatih Arema FC, Senin (14/5). Dia menjadi korban keempat sebagai pelatih di Liga 1 2018 yang harus mengakhiri kinerjanya sebelum musim berakhir.

Gethuk digantikan oleh Milan Petrovic, pelatih asal Slovenia yang sebelumnya merupakan technical assistant-nya. Petrovic sudah lama berada di Arema, tepatnya sejak 4 April lalu.

“Kami telah mengambil keputusan lewat rapat. Setelah dua jam laga lawan PSM Makassar, dengan segala hormat kami memberhentikan Joko Susilo.”

“Kami mengembalikan posisi dia sebagai Direktur Teknik Akademi Arema dan Asisten Pelatih Arema FC. Gantinya, kami mengangkat Milan Petrovic sebagai pelatih kepala,” tegas Ruddy Widodo, General Manager Arema.

Untuk memperlancar kerja pelatih anyar tersebut, Arema juga langsung melaporkan ke operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Selain itu, Ruddy juga tetap meminta Gethuk mendampingi Petrovic, memberikan masukan dan menjembatani proses pergantian ini.

“Intinya kami tetap minta coach Joko Susilo membantu Milan karena dia pasti tetap butuh pandangan,” tandasnya.

Milan Petrovic sendiri saat ini memiliki lisensi UEFA Pro. Dia diharapkan bisa mengangkat Singo Edan dari posisi saat ini yang berada di dasar klasemen alias juru kunci.

Dari delapan laga yang telah dijalani, tim kebanggaan Aremania baru mengoleksi enam poin, hasil dari sekali menang, tiga kali imbang dan empat kali kalah.

(dkk/jpnn/jpg/sdf)



loading...

Feeds