Inilah 23 Pemain Brasil yang Akan Tampil di Piala Dunia

 Dalam skuad Brasil untuk Piala Dunia 2018, ada beberapa nama besar yang tak mendapat pemanggilan. (CBF)

Dalam skuad Brasil untuk Piala Dunia 2018, ada beberapa nama besar yang tak mendapat pemanggilan. (CBF)

POJOKSUMUT.com, Timnas Brasil resmi merilis 23 pemain yang akan dibawa ke Rusia pada Piala Dunia 2018. Dalam skuad tersebut, ada beberapa nama besar yang tak mendapat pemanggilan.

Salah satu pemain bintang yang tak diajak pelatih Tite adalah Daniel Alves. Bek kanan asal klub Paris Saint-Germain itu mengalami cedera serius sehingga tak memungkinkan tampil di Rusia.

Absennya Alves membuat Tite tak punya banyak pilihan di pos bek kanan. Bahkan, Danilo yang biasa menjadi pelapis di Manchester City pun dipanggil. Dia akan bersaing dengan bek asal Corinthians, Fagner.

“Persaingan di posisi bek kanan sangat terbuka. Tapi Danilo memiliki keuntungan karena dia bermain baik,” ujar Tite seperti dikutip dari ESPN.

Beda hal dengan posisi bek kiri. Tite justru memiliki stok cukup berlimpah. Setidaknya ada tiga pemain yang bersaing di sektor ini, yakni Marcelo (Real Madrid), Filipe Luis (Atletico Madrid), dan Alex Sandro (Juventus). Akhirnya, nama terakhir yang dicoret.

Satu kejutan lain adalah tak masuknya bek Chelsea, David Luiz, ke dalam skuad. Namun, menjadi lumrah karena pada musim ini posisi Luiz di Chelsea memang kian tergerus. Dia bahkan sangat jarang dimankan sebagai starter.

Dari 23 nama yang akan dibawa, Tite memberi kepercayaan kepada tiga pemain asal klub lokal Brasil. Selain Fagner, ada pula pemain Corinthians lain, yakni Cassio. Lalu, bek asal Gremio, Geromel.

Sebelum berangkat ke Rusia, Brasil akan melakoni dua laga uji coba melawan Kroasia dan Austria.

Di Piala Dunia 2018, Selecao tergabung di Grup E dan akan memulai laga menghadapi Swiss pada 17 Juni di Rostov.

Daftar 23 Pemain Brasil di Piala Dunia 2018:

KIPER



loading...

Feeds