Tak Main di Piala Dunia, Timnas Italia Dilatih Mancini

 Selepas ditinggal Giampiero Ventura, Timnas Italia kini akan dilatih Roberto Mancini. (FIGC)

Selepas ditinggal Giampiero Ventura, Timnas Italia kini akan dilatih Roberto Mancini. (FIGC)

POJOKSUMUT.com, Timnas Italia akhirnya menemukan nakhoda baru. Selepas ditinggal Giampiero Ventura menyusul kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018, kini Italia menunjuk Roberto Mancini sebagai pelatih anyar.

Kepastian itu dikonfirmasi oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) melalui rilis resminya pada Senin (14/5).

Namun, kabar merapatnya Mancini sudah menguat sejak dia memutus kontrak dengan klub asal Rusia, Zenit St Petersburg, Minggu (13/5/2018).

Disinyalir, keputusan Mancini itu dilakukan mendapatkan kesempatan untuk memimpin Gli Azzurri mengejar target lolos ke Piala Eropa 2020.

Meski tak disebutkan detail kotraknya, Mancini dikabarkan akan menukangi Timnas Italia selama 2 tahun ke depan.

“FIGC mengonfirmasi Roberto mancini ditunjuk sebagai pelatih kepala Timnas Italia dan akan diperkenalkan secara resmi besok, di Coverciano, Selasa 15 Mei pukul 12:00 CET,” bunyi pernyataan di laman resmi FIGC.

Padahal sebelum menunjuk Mancini, FIGC terlebih dahulu menjalin kontak dengan Carlo Ancelotti.

Namun, Ancelotti menolak tawaran karena merasa masih mampu untuk melatih klub besar di Eropa musim depan. Selain Ancelotti, Claudio Ranieri juga dirumorkan akan mengisi posisi tersebut.

Kini, Mancini harus segera mempersiapkan tim untuk menghadapi laga persahabatan melawan Arab Saudi pada 28 Mei dan Prancis pada tanggal 1 Juni. Mancini kini memiliki waktu 13 hari untuk menentukan skuat terbaiknya.

Gli Azzurri tidak memiliki pelatih kepala setelah memecat Ventura pada November lalu. Di bawah asuhan Ventura, Italia gagal meraih tiket ke Piala Dunia 2018 setelah kalah di laga play-off melawan Swedia.

Pelatih timnas U-21 Italia, Luigi Di Biagio sempat menangani Gli Azzurri di laga persabahatan melawan Argentina dan Inggris pada akhir Maret silam.

Setelah menunjuk Mancini, tugas Di Biagio dikembalikan ke Timnas U-21.

(ira/JPC)



loading...

Feeds