Bulog Sumut Klaim Stok Sejumlah Pangan Aman Hingga Lebaran

Bulog Sumut

Bulog Sumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Bulog Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara (Sumut) mengklaim ketersediaan sejumlah pangan selama bulan puasa dan Idul Fitri aman.

Kepala Bulog Divre I Sumut Benhur Ngkaimi mengatakan, untuk beras ketersediannya sebanyak 80 ribu ton yang akan disebar ke beberapa daerah dan menjangkau pulau terpencil.

“Bulog akan menjaga ketersediaan dan keterjangkauan. Kita akan sebar ke seluruh daerah terpencil, apalagi ada gudang kita,” ujar Benhur di Kantor Bulog Sumut Jalan Gatot Subroto Medan, Rabu (16/5/2018).

Ia menyebutkan tak hanya ketersediaan beras pihaknya juga akan menyiapkan bahan pangan lainnya seperti gula pasir sebanyak 20 ribu ton, daging beku 200 ton, tepung terigu 34 ribu kg serta minyak goreng 200 ribu liter.

“Untuk gula pasir semuanya sudah hampir masuk, tinggal 3.000 ton lagi masih dalam perjalanan. Pokoknya Sumut amanlah selama bulan puasa. Keterjangkauan kita juga sampai ke Nias,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Bulog juga akan melakukan sidak ke pasar-pasar serta mengadakan pasar murah selama ramadan. Selain itu, masyarakat juga bisa membeli bahan pokok langsung ke Kantor Bulog Sumut dengan harga yang sangat terjangkau.

“Pasar murah akan diadakan selama bulan puasa dan kita bersinergi dengan BUMN. Memang harga-harga belum ada gejolak luar biasa. Namun, beras memang masih di atas harga eceran tertinggi walau sedikit. Ke depan Bulog fokus stabilisasi harga bahan pokok,” pungkasnya.
(fir/pojoksumut/sdf)


loading...

Feeds

Digugat PKB, Begini Reaksi KPU Medan

"Apapun keputusan Bawaslu nantinya, kita harus hormat dan menjalankan hasilnya. Kalau memang kalah di Bawaslu, maka mungkin bisa menempuh ke …