Inggris Umumkan Skuad Piala Dunia, Klub Ini Sumbang Pemain Terbanyak

POJOKSUMUT.com, Salah satu tim peserta Piala Dunia 2018 yang ditunggu pengumuman daftar skuadnya adalah Timnas Inggris.

Terutama setelah pelatih Gareth Southgate memastikan tidak akan membawa Jack Wilshere dan Joe Hart, dua pemain yang punya pengalaman bersama The Three Lions.

Sejumlah pertanyaan pun muncul soal alasan Southgate tak membawa dua pemain senior tersebut. Begitu pula dengan peluang sejumlah pemain senior lain yang masih bertahan saat ini.

Terutama dengan makin banyaknya talenta muda Inggris yang punya performa dan skill menawan.

Akhirnya, Rabu (16/5) malam WIB, semua teka-teki itu sudah terungkap dengan jelas. Southgate resmi mengumumkan 23 pemain yang akan terbang bersamanya ke Rusia bulan depan.

Sejumlah nama yang memang sudah diduga bakal masuk, ada dalam daftar skuad pilihan Southagte. Dan Tottenham menyumbang pemain terbanyak di skuad tiga singa.

“Saya percaya ini adalah sebuah skuad yang punya potensi,” ucap Southgate seperti dikutip BBC.

“Ini sebuah tim muda, tapi dengan kehadiran sejumlah pemain senior saya merasa keseimbangan skuad sudah bagus. Baik dalam segi pengalaman, karakter, maupun keseimbangan.”

Southgate pun merasa tim pilihannya ini punya banyak energi dengan kemampuan atletis yang tinggi. Mereka pun termasuk yang nyaman memainkan ball possession yang kerap jadi gaya bermain Timnas Inggris.

Southgate memberi kesempatan kepada publik untuk menilai gaya bermain yang tengah ia kembangkan bersama The Three Lions.

“Proses seleksi telah dilakukan selama berbulan-bulan, bukan hanya beberapa pekan lalu. Kami merasa tim telah berkembang dan kami ingin melanjutkan momentum tersebut,” imbuh dia.

Selain menentukan 23 nama, Southgate pun mengumumkan 5 pemain yang berada di standby list. Para pemain cadangan ini berpeluang masuk ke tim utama seandainya ada dari yang mengalami cedera saat menuju ke Piala Dunia 2018.

Seluruh skuad pilihan Souhtgate ini dijadwalkan akan segera menjalani persiapan untuk melakoni laga pemanasan. Pada 2 Juni nanti Inggris akan bertemu dengan Nigeria di Stadion Wembley. Kemudian, pada 7 Juni, Harry Kane dan kolega akan meladeni Kosta Rika di Stadion Elland Road.
Daftar 23 Pemain Timnas Inggris di Piala Dunia 2018



loading...

Feeds