Soal Dua Terduga Teroris Ditembak di Tanjungbalai, Begini Kata Kapolda Sumut…

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Kabar Tim Densus 88 Antiteror melakukan penembakan terhadap dua pria terduga jaringan teroris di Jalan Besar Teluk Nibung, Kelurahan PKK Beting Kuala Kepias, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Paulus Waterpauw belum mau berkomentar banyak.
“Saya juga baru dapat informasi, katanya ada penangkapan (terduga teroris). Namun seperti apa belum bisa disampaikan. Mungkin nanti setelah tim tiba di Mapolda Sumut akan disampaikan,” kata Paulus saat dihubungi awak media di Medan, Selasa (15/5/2018) malam.
Disinggung terkait adanya kabar salah seorang tewas dalam penangkapan itu, Paulus juga mengatakan hal yang sama.
“Saya belum dapat kabar dari Kabid Humas, jadi sabar dulu ya. Nanti lewat Kabid Humas akan disampaikan,” imbuh dia.
Sebelumnya, beredar kabar dalam penangkapan tersebut, satu di antaranya tewas dan seorang lagi masih hidup.
Kabar lain dari grup WhatsApp jurnalis Medan menyebutkan, penangkapan dilakukan saat melakukan penggerebekan terhadap terduga teroris di salah satu rumah sekira pukul 16.45 WIB.
Sempat terjadi perlawanan oleh terduga teroris yaitu dengan melepaskan tembakan ke arah pasukan Densus 88. Perlawanan juga disebut dilakukan terhadap seorang kepala lingkungan.
Kemudian dalam waktu singkat terduga teroris berhasil ditembak pada bagian dada, sehingga saat ini sudah meninggal dunia.
Mayat tersebut dibawa menuju arah ke Medan dengan menggunakan ambulans polisi. Sedangkan seorang lagi ditembak pada bagian kaki.
Tak hanya menangkap dua terduga, tim juga dikabarkan mengamankan lima orang lainnya.
(fir/pojoksumut/sdf)


loading...

Feeds

Digugat PKB, Begini Reaksi KPU Medan

"Apapun keputusan Bawaslu nantinya, kita harus hormat dan menjalankan hasilnya. Kalau memang kalah di Bawaslu, maka mungkin bisa menempuh ke …