Wagub Sumut Rindu Kejayaan PSMS Era 1980-an

Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung berfoto bersama Kapten PSMS Legimin Raharjo (paling kiri), Pelatih PSMS Djajang Nurjaman,  Kadispora Sumut dan Sekum PSMS. 
Foto : humas pemprov sumut

Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung berfoto bersama Kapten PSMS Legimin Raharjo (paling kiri), Pelatih PSMS Djajang Nurjaman, Kadispora Sumut dan Sekum PSMS. Foto : humas pemprov sumut


POJOKSUMUT. com,  PUBLIK Medan rindu klub kebanggaan PSMS kembali berprestasi dan disegani layaknya era 1980-an.

 

Tak terkecuali bagi Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung. Untuk itu, dia mengajak  skuad Ayam Kinantan untuk kembali bangkit seperti tiga puluh tahun yang lalu.

 

“Tahun 1979-1985 PSMS terkenal dimana-mana. Saya rindu itu kembali seperti lagu Anak Medan, Jadi Banteng di Perantauan,” ujarnya pada acara Jamuan Makan Malam dengan Pengurus dan Pemain PSMS, Selasa malam (15/5/2018 di Rumah Makan Jimbaran Medan.

Harapan juga diapungkan Wagub Sumut agar semua pihak untuk terus mendukung kiprah Legimin dkk di Liga 1 musim ini.

 

“Terus beri mereka semangat, karena kalau bukan kita, siapa lagi,” tegasnya.

 

Kepada para pemain PSMS, Nurhajizah berpesan agar terus bersemangat dan bisa kembali membawa kejayaan PSMS di kancah sepak bola nasional. “Selain untuk kesehatan, jadilah pemenang. Bawa kembali kejayaan PSMS,” katanya.


Pada kesempatan itu, Nurhajizah juga mengajak PSMS untuk datang ke Danau Toba. “Kapan mau ke Danau Toba, mobil, tempat dan makan akan saya sediakan,” sebutnya.



Dia juga menyinggung olahraga seperti sepak bola menjadi sarana yang baik bagi pemuda yang saat ini digerus dengan bahaya narkoba.

Disampaikannya, dari data yang didapat pada bulan Juli 2017, Provinsi Sumatera Utara berada pada peringkat kedua dalam hal pengedaran dan penyalahgunaan narkoba di Indonesia. Anak-anak perempuan usia produktif umur 17-25 tahun ada di penjara. “ Sebanyak 97 % dari sekitar 600 kasus narkoba,” sebut Nurhajizah.



Jumlah tersebut akan terus bertambah jika mereka tidak memiliki kesibukan. Terutama untuk para generasi muda yang sangat rentan terjerumus ke lingkaran tersebut. “Karena itu, olah raga salah satunya sebagai sarana untuk mengurangi anak-anak muda generasi penerus agar tidak terjerumus kepada narkoba,” katanya.

Sementara itu,  Sekretaris Umum PSMS Medan Julius Raja pada kesempatan itu mengapresiasi Wagubsu Nurhajizah Marpaung, karena perhatiannya terhadap PSMS. “Setahu kami, sesibuk apapun Ibu Wagubsu. Setiap ada pertandingan PSMS, selalu menyempatkan diri untuk hadir,” ujarnya.



Julius juga menyampaikan, jamuan makan malam seperti ini merupakan kerinduan bagi seluruh pemain PSMS, karena bisa melepas lelah dan bertatap muka dengan orang tua mereka (Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Utara). “Dan ini merupakan semangat bagi para pemain,” katanya.
Selain pemain,  tampak juga tim pelatih PSMS,  Djajang Nurjaman ikut dalam jamun ini.  (rel/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

Digugat PKB, Begini Reaksi KPU Medan

"Apapun keputusan Bawaslu nantinya, kita harus hormat dan menjalankan hasilnya. Kalau memang kalah di Bawaslu, maka mungkin bisa menempuh ke …