Banyak Aksi Teroris, Ini Alasan Del Piero Tak Takut ke Indonesia

Del Piero saat temu pers di JW Marriot Medan,  Kamis (17/5/2018).
Foto : pojoksumut

Del Piero saat temu pers di JW Marriot Medan, Kamis (17/5/2018). Foto : pojoksumut



POJOKSUMUT.com, MEDAN-Alessandro Del Piero turut menyoroti aksi terorisme yang terjadi di Indonesia sepekan belakangan.

 

Menurutnya itu tidak menjadikannya alasan untuk membatalkan kunjungan ke Medan.

Menurut legenda Juventus dan Italia itu, aksi teror sudah terjadi di berbagai negara. Tidak hanya Indonesia. Untuk itu Del Piero tak mau merasa paranoid.

“Ya saya juga dengar aksi terorisme di Indonesia dan saya peduli dengan itu. Adalah hal yang wajar, saat saya terbang ke sini,  keluarga saya akan sedikit khawatir akan hal itu. Tapi seluruh dunia ada teroris, tidak hanya di sini. Saya percaya olahraga bisa menyatukan semua,” kata Del Piero saat temu pers di Hotel JW Marriot Medan, Kamis (17/5/2018).

Del Piero mengatakan olahraga, khususnya sepak bola selalu punya kekuatan untuk menyatukan berbagai daerah dan orang yang berbeda.

 

“Sebagai duta sepak bola, tanggung jawab saya memberi pemahaman tidak hanya tentang bola tapi juga tentang hidup. Saya cukup beruntung. Di masa muda punya banyak kesempatan untuk bermain bola lalu punya karir di sini. Banyak juga negara yang tidak sebaik Indonesia kondisinya. Negara Anda ini sangat indah, karena itu mimpi dan harapan sangat penting,” ucap pemain yang membawa Italia Juara Dunia 2006 itu.

Selain itu misi Del Piero ke Medan juga untuk kemanusiaan. Salah satu agendanya adalah fund raising night yang akan digelar Jumat (18/5/2018) untuk membantu korban Gunung Sinabung,

“Besok kami coba saat malam galang dana untuk gunung Sinabung. Itu agenda paling penting dari perjalanan saya ke sini. Yang terpenting bagi kita adalah meningkatkan rasa peduli. Saya punya pengalaman untuk melakukan ini di Italia dan juga saat Tsunami di Jepang. Ini kenyataan dalam dunia kami. Tidak usah berterimakasih ke saya, tapi berterimakasihlah untuk yang membuat acara ini. Bahkan yang sudah membantu Sinabung sejak tahun 2010. Semoga ke depan saya punya kesempatan melakukan hal yang lebih baik untuk membantu,” pungkasnya. (CR-2/pojoksumut)

 



loading...

Feeds

Aura Kasih Ngaku Gak Kuat Jalani LDR

Pojoksumut.com, Jakarta- Siapa sih yang mau jauh-jauh dari sang kekasih? Menjalani hubungan jarak jauh alias LDR (long distance relationship) dengan …