Stabilisasi Harga Pangan, TPID Medan Buka Gerai di Pusat Pasar

Wali Kota Medan meresmikan Gerai Kedai Kita di Pusat Pasar Medan, Kamis (17/5/2018).

Wali Kota Medan meresmikan Gerai Kedai Kita di Pusat Pasar Medan, Kamis (17/5/2018).



POJOKSUMUT.com, MEDAN-Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Medan meresmikan Gerai Kedai Kita di Pusat Pasar Medan, Kamis (17/5/2018).

Kepala Bulog Subdivre Medan, Marakamin Siregar mengatakan, kedai tersebut akan menjadi rujukan dalam upaya stabilisasi harga pangan di Medan

“Semua barang yang dijual di sini harganya telah ditetapkan pemerintah,” katanya.

Adapun bahan pokok yang dijual di gerai hasil kerja sama Pemko Medan, Bulog, Bank Indonesia dan PD Pasar itu, antara lain beras medium, minyak goreng, telur, tepung terigu dan daging sapi.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menambahkan, dengan adanya Kedai Kita, pihaknya berharap harga pangan di pasar di Medan bisa kendalikan lebih efektif. “Tapi kehadiran kedai ini bukan untuk bersaing dengan pedagang,” katanya.

Kedai itu hanya akan menjadi rujukan harga bagi masyarakat dan pedagang sebelum melakukan transaksi.

Kepala Kantor Perwakilan BI Sumut Arief Budi Santoso, mengungkapkan, tujuan utama pembukaan kedai itu adalah untuk mengendalikan inflasi.

“Bahan pangan memang menjadi pendorong utama inflasi di Medan. Ke depan, Bulog akan memasok cabai merah dan bawang merah. Termasuk membuka kedai di sejumlah pasar,” tandasnya. (fir/pojoksumut)

 



loading...

Feeds

Digugat PKB, Begini Reaksi KPU Medan

"Apapun keputusan Bawaslu nantinya, kita harus hormat dan menjalankan hasilnya. Kalau memang kalah di Bawaslu, maka mungkin bisa menempuh ke …