Jangan Lewatkan Bigmatch Chelsea Vs MU di Puncak FA Cup

 Untuk ketiga kalinya Chelsea dan Man United bersua di final Piala FA (YouTube)

Untuk ketiga kalinya Chelsea dan Man United bersua di final Piala FA (YouTube)

POJOKSUMUT.com, Premier League 2017-2018 memang sudah berakhir. Namun, Inggris masih punya gawe yakni final FA Cup atau Piala FA. Ya, gelaran Piala FA 2017-2018 telah memasuki babak akhir. Final akan dihelat pada Sabtu (19/5) di Stadion Wembley.

Final Piala FA kali ini mempertemukan dua klub elite yakni Chelsea kontra Manchester United. Kick-off dilakukan pada pukul 23:15 WIB. Hanya saja, sampai saat ini belum ada konfirmasi terkait siaran langsung di televisi nasional. Fans Chelsea dan Man United di Indonesia bisa menyaksikannya via streaming.

Beberapa televisi internasional menayangkan laga seru tersebut dan bisa disaksikan di sejumlah negara. Hanya, untuk Indonesia tak masuk di dalamnya.

Sebut saja beIN Sports HD 11, beIN SPORTS CONNECT, beIN Sports HD 1, BT Sport 2, BT Sport Live, BBC iPlayer, BBC Radio 5 Live, BT Sport 4K UHD, BBC Radio Manchester, BBC One, BBC Radio, TalkSport Radio UK, MUTV Online, Foxtel Now, dan masih banyak lagi.

Pencinta sepak bola di tanah air bisa menyaksikannya via streaming dan salah satu link adalah supersoccer.tv. Laga ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Kedua tim jelas mengincar kemenangan karena Piala FA merupakan satu-satunya gelar yang bisa diraih pada musim ini. Man United gagal di pentas Premier League, Liga Champions, dan Piala Liga.

Namun, tim asuhan Jose Mourinho itu masih bisa merebut tiket lolos langsung ke Liga Champions musim depan dengan status runner-up Premier League 2017-2018.

Sementara itu, bagi Chelsea, gelar Piala FA menjadi penebusan bagi tim asuhan Antonio Conte tersebut. Mereka bisa dibilang mengalami prestasi minor pada musim ini.

Gagal di Premier League, Liga Champions, dan Piala Liga, Chelsea pun tak lolos ke Liga Champions musim depan.

Mereka harus puas mendapat tiket Liga Europa. Berdasar itu, gelar juara Piala FA bakal menjadi penebusan dosa bagi The Blues.

Chelsea melaju ke final usai mengalahkan Southampton dengan skor 2-0. Sementara itu, Man United menyingkirkan Tottenham Hotspur.

Bagi keduanya, ini untuk ketiga kalinya bersua di final Piala FA. Chelsea dan Man United pernah bertemu pada final Piala FA 1993-1994 dan final Piala FA 2006-2007. Hasilnya, mereka saling mengalahkan. Man United menang 4-0 di final 1993-1994, sedangkan Chelsea menang di final 2006-2007.

Total, Chelsea dan Man United bertemu 13 kali di pentas Piala FA. Hasilnya, Chelsea menang 4 kali, seri 2 kali, dan Man United menang 7 kali.

Man United memiliki ambisi untuk bisa menyamai rekor Arsenal sebagai pemegang gelar juara Piala FA terbanyak. Arsenal telah mengoleksi gelar sebanyak 13 kali, sedangkan Man United 12 kali.

Sementara itu, andai Chelsea bisa juara kali ini. Mereka akan menyamai pencapaian Tottenham Hotspur, rival sekota. Chelsea telah 7 kali meraih gelar Piala FA, sementara Tottenham 8 kali.

Layak dinanti, siapa yang akan meraih gelar juara Piala FA pada musim ini. Stadion Wembley menjadi saksi duel panas ini.

Jadwal Siaran Langsung Final FA Cup 2017-2018
Sabtu, 19 Mei 2018
CHELSEA vs MAN UNITED, Stadion Wembley, 23:15 WIB – Live STREAMING

(epr/JPC/jpg/sdf)



loading...

Feeds