Lawan PSMS, SFC Disebut di Atas Angin, Begini Komentar Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan dan Beto saat memberikan keterangan pers,  kemarin. 
Foto : MO PSMS

Rahmad Darmawan dan Beto saat memberikan keterangan pers, kemarin. Foto : MO PSMS

 

POJOKSUMUT. com,  MEDAN-Pelatih Sriwijaya FC (SFC)  Rahmad Darmawan ogah over confident saat akan menjajal PSMS di Stadion Teladan,  Jumat (18/5/2018) malam nanti pukul 21.00 WIB.

 

Meski timnya banyak diunggulkan bakal meraih poin penuh,  RD-sapaan akrabnya-meyakini hal tersebut tak akan mudah diraih di Medan. 

SFC sendiri sejatinya sempat mengalahkan PSMS di penyisihan grup A Piala Presiden 2018, tepat di hari yang sama,  Jumat (26/1/2018) dengan skor 2-0.

 

Tak hanya itu,  SFC satu-satunya kontestan Liga 1 yang sulit dikalahkan. Hingga laga kedelapan, SFC baru sekali kalah. Bandingkan dengan PSMS yang sudah lima kali kalah.

 

“Soal (Sriwijaya) menang di atas angin,  saya tidak setuju. Enggak ada pertandingan yang mudah melawan tim manapun.  Kita juga pernah juga kalah ketika kita away di Madura. Ada hasil yang bagus dan tidak bagus yang kita alami, “ ujarnya saat temu pers,  Kamis (17/5/2018) di Sekretariat PSMS.

 

RD menjelaskan bermain di Medan adalah suatu pekerjaan yang tidak mudah bagi seorang pelatih untuk menyiapkan strategi permainan yang tepat.  

 

“Satu contoh,  Persija yang kita tahu dikenal sebagai tim yang sedang on fire,  tapi kalah di Medan, “ tegasnya.

 

Ya,  Persija takluk di Stadion Teladan pada laga home kedua PSMS dengan skor 1-3.

 

“Artinya kita tentu harus benar-benar jeli dalam menyikapi situasi saat PSMS main di kandang dan secara keseluruhan kita jujur sangat mewaspadai penampilan Medan. Motivasi dan agresivitas pemain Medan dalam bermain di kandangnya sendiri.  Dan secara keseluruhan PSMS main dalam tim yang solid, saling mengisi satu sama yang lain. Ini yang merupakan modal kuat tim ini (PSMS),” ungkapnya.

 

Menghadapi Ayam Kinantan,  RD menyebutkan membawa 21 pemain yang siap dimainkan.

 

Untuk menang melawan PSMS, RD mengatakan akan memperkuat kesolidan timnya. “Ada beberapa pemain kunci mereka yang patut diwaspadai, tapi secara keseluruhan kita akan mencoba untuk mengimbangi kualitas mereka juga dengan bermain secara tim,” urainya.

(nin/pojoksumut)






loading...

Feeds