Jalur Mandiri Unimed dan USU Segera Dibuka, Cek Tanggalnya di Sini

ilustrasi calon mahasiswa baru.
foto : dok/pojoksumut

ilustrasi calon mahasiswa baru. foto : dok/pojoksumut



POJOKSUMUT.com, MEDAN-Universitas Negeri Medan (Unimed) dan Universitas Sumatera Utara USU segera membuka seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui Jalur Mandiri.

Kedua perguruan tinggi negeri yang kini terakreditasi A tersebut membuka penerimaan dengan waktu yang berbeda.

Kepala Humas Unimed M Surip mengatakan, pendaftaran Jalur Mandiri akan dibuka pada 4 Juli mendatang. Kuota yang disediakan pada jalur ini sebanyak 1.500 kursi.

“Kuotanya 1.500 orang mahasiswa baru dari jalur mandiri atau 30 persen dari total keseluruhan yang diterima di Unimed,” kata Surip, Sabtu (19/5/2018).

Ia menyebutkan, untuk ujian seleksi pada fase terakhir penerimaan mahasiswa baru PTN akan dilakukan pada 26 Juli. Kemudian ujian keterampilan pada 26 atau 27 Juli. Sedangkan pengumuman hasil dilakukan pada 31 Juli.

Sementara, Kepala Humas USU, Elvi Sumanti mengatakan, pembukaan pendaftaran dalam jalur ini pada 20 Juni hingga 10 Juli mendatang. Pendaftaran dilakukan melalui online dengan membuka http://penerimaan.usu.ac.id.

“Biaya pendaftaran dikenakan sebesar Rp500.000 dan disetor ke Bank BNI. Proses pencetakan kartu peserta mulai 20 Juni hingga 12 Juli. Ujian dilakukan pada 15 Juli dan pengumuman hasil pada 27 Juli,” imbuhnya. (fir/pojoksumut



loading...

Feeds

Digugat PKB, Begini Reaksi KPU Medan

"Apapun keputusan Bawaslu nantinya, kita harus hormat dan menjalankan hasilnya. Kalau memang kalah di Bawaslu, maka mungkin bisa menempuh ke …