Ratusan Massa Demo Kantor DPW PKS Sumut, Ini Tuntutannya…



POJOKSUMUT.com, MEDAN-Ratusan massa yang menamakan diri Aliansi Masyarakat Sumut Siaga Satu berunjuk rasa ke kantor DPW PKS Sumut, di Jalan Kenanga Raya no 51, Kelurahan Tanjung Sari, Kelurahan  Medan Selayang, Selasa (22/5/2018).

Aksi ini mereka lakukan menyikapi beberapa rangkaian aksi teror yang terjadi belakangan ini.

Koordinator aksi Aulia Alfandri mengatakan, massa mereka sangat mendukung kinerja Polri dalam mengusut berbagai aksi terorisme. Karenanya, mereka sangat menyayangkan munculnya pernyataan dari petinggi partai politik yang menyebut teror tersebut sebagai sebuah rekayasa.

“Kami mengutuk keras pernyataan Presiden PKS Shohibul Iman yang menyebut aksi teror Bom di Surabaya sebagai sebuah rekayasa,” katanya.

Pengunjuk rasa menuding, berbagai opini yang disampaikan oleh petinggi partai politik tersebut menggambarkan adanya indikasi bahwa mereka terlibat dalam aksi teror tersebut. Oleh karena itu, mereka meminta agar PKS memecat kader-kader yang terindikasi melindungi paham radikalisme dan terorisme.

“Kami menolak politik bertopeng agama dan faham radikalisme yang menjadi pemicu kejahatan terorisme,” ujarnya.

Selain menyerukan beberapa bentuk protes kepada pihak PKS, pengunjuk rasa juga mengimbau agar Polri dan seluruh elemen masyarakat ikut mengawasi seluruh kantor PKS di Indonesia. Hal ini menurutnya, penting untuk mencegah munculnya paham radikalisme di dalam kader-kader mereka. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds