Minggu Depan, PNS Terima THR

Uang

Uang

POJOKSUMUT.com, PEGAWAI Negeri Sipil (PNS) dan pensiun segera menerima tunjangan hari raya (THR) atau dikenal dengan sebutan gaji ke-14 seminggu lagi.

Ini dipastikan setelah pembahasan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang THR yang sudah melewati tahap harmonisasi. “Sudah selesai harmonisasinya, tinggal tunggu diteken presiden. Saat ini RPP sudah di Setneg,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur di kantornya, Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Seperti tahun lalu, pembayaran THR dilaksanakan dua pekan sebelum lebaran. Sedangkan mengenai besaran, Asman enggan menyebutkannya. “Nanti presiden yang umumkan kenaikannya. Tunggu saja pengumumannya. Inikan baru sepekan puasa. Dua pekan puasa baru THR dibayar,” tandasnya.

Dengan demikian, sepekan lagi PNS akan menikmati THR. Sedangkan untuk gaji 13, Asman menyatakan, akan dibayar terpisah yaitu menjelang tahun ajaran baru sekitar akhir Juni atau awal Juli. Nominalnya tetap sama yaitu gaji pokok plus tunjangan, tanpa potongan apapun. (esy/jpnn/nin)



loading...

Feeds