Naga-naganya Lorenzo Bakal Tersingkir dari Ducati

Danilo Petrucci

Danilo Petrucci

POJOKSUMUT.com, Performa positif Danilo Petrucci di seri MotoGP Le Mans dengan torehan podium ke-2 menuai banyak pujian dari petinggi Ducati.

Bahkan rider yang berstatus pembalap tim satelit Alma Pramac Racing itu mendapat lampu hijau duduk di kursi resmi Ducati.

“Jika Petrucci terus seperti ini, ia layak mendapatkan kursi resmi di Ducati,” seloroh manajer Umum Ducati Corse Luigi Dall’igna.

Sejalan dengan Luigi, apresiasi juga mengalir dari Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti yang menyebutkan performa Petrucci di MotoGP Prancis sangat membantu peluangnya di tim pabrikan Ducati.

“Itu merupakan balapan yang bagus buat Danilo. Kami akan bicara mengenai masa depannya dalam beberapa hari ke depan dengan tujuan untuk membuat sebuah keputusan usai Mugello..Penampilannya kali ini sungguh membantu,” sebut Paolo.

“Ia sudah membuat sebuah langkah penting dalam arah yang tepat. Kami saat ini memang masih punya pilihan penawaran untuk dirinya, Jack Miller dan Lorenzo, tapi hari ini Petrucci layak dapat Ducati,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Ducati baru saja mengunci kontrak dengan Andrea Dovizioso hingga MotoGP 2020. Sementara Jorge Lorenzo yang kontraknya habis musim ini belum juga mendapat perpanjangan.

Selain itu, Lorenzo sendiri dikabarkan tengah menjadi incaran tim pabrikan lain seperti Suzuki sebagai calon pengganti Andrea Iannone.
(mg8/jpnn/jpg/sdf)



loading...

Feeds