Mengejutkan! Suharto AD Ditunjuk Jadi Asisten Djanur di PSMS

Suharto AD sudah ikut memantau sesi latihan skuad PSMS, Kamis (24/5/2018) di Stadion Mini Kebun Bunga.

Suharto AD sudah ikut memantau sesi latihan skuad PSMS, Kamis (24/5/2018) di Stadion Mini Kebun Bunga.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Kabar mengejutkan datang dari PSMS Medan usai laga lawan Mitra Kukar yang berakhir 0-1 pada laga kesepuluh Liga 1. Ini setelah, deretan tim pelatih PSMS mengalami perubahan berarti dengan masuknya nama yang tak asing lagi bagi Ayam Kinantan, yaitu Suharto AD.

Mantan pelatih PSMS Divisi Utama 2012/2013 ini tampak hadir dalam sesi latihan PSMS di Stadion Mini Kebun Bunga, Kamis (24/5/2018) sore. Dia mengenakan kaos yang sama dengan tim pelatih.

Pelatih Kepala PSMS, Djajang Nurjaman menjelaskan kehadiran eks Pelatih PS TNI (sekarang PS Tira) itu sebagai asisten pelatih. Ini berarti, Djanur-sapaan akrabnya, punya dua asisten, selain Muhammad Yusuf Prasetyo alias Yoyok.

“Yang pasti ini tanpa mengurangi respek saya kepada Pak Harto, beliau bergabung dengan kami, diperbantukan dengan kami sekarang. Mudah-mudahan bisa membantu,” ujar Djanur usai memimpin timnya latihan.

Djanur sendiri tampak kebingungan menjawab pertanyaan wartawan dengan kalimat yang tepat soal kehadiran Suharto AD. “Walaupun masa sebelumnya pernah jadi pelatih kepala. Itu yang terjadi (Suharto AD jadi asistennya), enggak usah diperpanjang. Ya, sama dengan Yoyok, asisten ada dua. Wanda sebagai pelatih fisik, Ucok (Sahari Gultom) sebagai pelatih kiper,” jelasnya.

Apakah Djanur memang urgen membutuhkan asisten dua? Mantan pelatih Persib Bandung ini kemudian menghela nafas, dan membutuhkan waktu jeda beberapa saat untuk menjawab. “Saya welcome, saya terima, mudah-mudahan bisa membantu,” ungkapnya.

Keberadaan Suharto AD di Stadion Kebun Bunga sejatinya bukan sekali ini, dia sudah beberapa kali memantau Legimin Raharjo dkk latihan. Ini adalah bagian dari kebutuhannya untuk membuat laporan terkait proses kursus kepelatihan lisensi A. Suharto mengambil studi kasus PSMS.

Namun, tidak disangka kemudian dia ditunjuk untuk masuk dalam jajaran kepelatihan. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds