Sebut Jangan Pilih Partai Pendukung Teroris, Ketua Fraksi PDIP DPRD Medan Diminta Klarifikasi

Mahasiswa saat menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Medan, Kamis (24/5/2018).
Foto : fir/pojoksumut

Mahasiswa saat menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Medan, Kamis (24/5/2018). Foto : fir/pojoksumut

 

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Pernyataan Ketua Fraksi PDIP Kota Medan Hasyim yang menyebut jangan pilih partai pendukung teroris dalam sebuah grup WhatsApp sepekan lalu terus menuai protes. Kali ini, protes disampaikan sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Mahasiswa Peduli Transparansi dan Komunitas Masyarakat Kota Medan.

Protes disampaikan mahasiswa saat menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Kamis (24/5/2018) siang.

“Sangat disayangkan apa yang disampaikan Hasyim, Ketua PDIP Kota Medan yang juga Ketua Fraksi PDIP Kota Medan, seolah sengaja menyebarkan konten berita terkait terorisme ke sebuah grup WhatsApp dimana isinya ‘Jangan Pilih Partai Pendukung Teroris’,” kata Koordinator Aksi, Sopiandi.

Diutarakan dia, apa yang disampaikan Hasyim telah dikecam sejumlah pihak. Sebab, terkesan menuduh seolah ada partai yang mendukung gerakan teroris.

“Meskipun Hasyim mengakui bahwa konten itu didapat dari facebook lalu dia meneruskan ke grup publik, tapi tindakan ini tentu saja dapat dikategorikan menyebar hoaks dan patut diduga melanggar UU ITE. Apa yang dilakukan Hasyim ini hampir mirip dengan apa yang dilakukan oknum dosen USU beberapa waktu lalu. Hanya saja, oknum dosen USU tersebut telah diproses hukum oleh pihak kepolisian sedangkan Hasyim tidak demikian,” cetusnya.



loading...

Feeds

Aura Kasih Ngaku Gak Kuat Jalani LDR

Pojoksumut.com, Jakarta- Siapa sih yang mau jauh-jauh dari sang kekasih? Menjalani hubungan jarak jauh alias LDR (long distance relationship) dengan …