Videonya Ancam Tembak Jokowi Viral, Remaja 16 Tahun Ini Ditangkap

Remaja yang videonya tersebar menghina dan mengancam tembak Jokowi.

Remaja yang videonya tersebar menghina dan mengancam tembak Jokowi.

POJOKSUMUT.com, POLDA Metro Jaya berhasil mengamankan remaja 16 tahun berinisial S yang viral, karena terekam dalam video aksinya yang mengancam tembak Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

S diketahui warga Kembangan, Jakarta Barat dan masih berstatus pelajar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya melakukan penangkapan pada Rabu (23/5) sore. Kini pelaku sudah di Polda Metro Jaya untuk diperiksa.

Kepada polisi, pelaku mengaku membuat video itu karena ditantang temannya saat sedang berkumpul.

“Intinya yang bersangkutan adalah anak di bawah umur, 16 tahunan dan ini merupakan kenakalan remaja. Kenapa? Ya, karena pada saat dia berkumpul dengan temannya, dia mengatakan bahwa ‘kamu berani enggak kamu? Nanti kalau berani kamu bisa enggak ditangkap polisi’,” urai Argo ketika dikonfirmasi, Kamis (24/5/2018)

Argo menambahkan, sengaja video dibuat karena S dan rekannya ingin membuktikan, apakah polisi bisa menangkapnya atau tidak.

Namun S tak menyangka, ulahnya berakhir dengan penangkapan seperti ini.

“Jadi mengetes ini berdua, mengetes polisi. Kira-kira polisi mampu tidak menangkap dia. Jadi anak-anak ini bercanda lucu-lucuan tapi, dia tidak tahu efeknya,” terang Argo.

Mantan Kapolres Nunukan ini mengatakan pelaku juga mengaku menyesal. “Bahwa yang bersangkutan juga menyesali perbuatannya dan tak bermaksud menghujat Presiden,” tandas Argo.

 

Dalam video tersebut, S sembari meneriakkan kata untuk menembak mantan gubernur DKI itu.

“Gua tembak orang ini, gua pasung kepalanya,” teriak pemuda tanpa baju itu. “Ini kacung gua.”

Tak hanya itu, pemuda tersebut juga mengaku akan membakar rumah Jokowi. “Presiden gua tantang lu, cari gua 24 jam,” katanya.

Video ini diunggah akun jojo_ismyname di Instagram dan viral sejak kemarin. (mag1/jpnn/JPG/nin)



loading...

Feeds