Horas! Riko Simanjuntak Akhirnya Dipanggil Timnas

Riko Simanjuntak. 
 (Media Persija)

Riko Simanjuntak. (Media Persija)

POJOKSUMUT.com, PENANTIAN panjang Riko Simanjuntak memperkuat tim nasional Indonesia berbuah manis. Dia akhirnya dipanggil untuk memperkuat Merah Putih U-23 dalam laga uji coba lawan Thailand U-21.

Selain Riko, ada dua pemain senior lainnya yang juga dipanggil untuk melakoni laga uji tanding tersebut. Mereka adalah Alberto Gonçalves dan Teja Paku Alam.

Dijadwalkan laga tersebut berlangsung sebanyak dua kali dengan menggunakan tempat yang berbeda. Pertama timnas Indonesia U-23 memakai Stadion PTIK, Jakarta pada 31 Mei mendatang. Serta yang terakhir pasukan Luis Milla menjamu Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, 3 Juni 2018.

Pemanggilan pemain kelahiran Pematangsiantar, Sumatera Utara, 26 Januari 1992 lalu ini ternyata juga disambut baik para pecinta sepak bola di Sumut. Itu terlihat dari beberapa akun Instagram yang antusias dengan berita eks pemain PSMS ini.

Dengan ini, maka setidaknya ada tiga pemain asal Sumut membela Timnas. Dua nama lainnya adalah Firza Andika dan Eggy Maulana Fikri di Timnas U-19, keduanya juga sempat dipanggil U-23.

Dipanggilnya Riko tak lepas dari permainan impresif yang diberikannya sejak awal musim ini di Persija. Pergerakan lincahnya di sisi kanan, membuat barisan lawan kesulitan menghentikannya.

“Ya, saya sudah dapat informasi kalau Riko dipanggil. Tapi memang saya belum lihat suratnya, karena sekarang kami sedang persiapan lawan Persipura (Jayapura) di Bogor,” ujar direktur utama Persija Gede Widiade saat dihubungi Goal Indonesia.

“Kami akan lepas Riko untuk memperkuat timnas Indonesia. Meski, dia merupakan pemain penting buat kami dan saat ini posisi kami sedang terpuruk di klasemen,” ungkapnya. (goal/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

Aura Kasih Ngaku Gak Kuat Jalani LDR

Pojoksumut.com, Jakarta- Siapa sih yang mau jauh-jauh dari sang kekasih? Menjalani hubungan jarak jauh alias LDR (long distance relationship) dengan …