Tiket Mudik Lebaran KA Medan-Tanjungbalai Ludes Dipesan

Calon penumpang kereta api antre pembelian tiket di Medan, beberapa waktu lalu.
foto : fir/pojoksumut

Calon penumpang kereta api antre pembelian tiket di Medan, beberapa waktu lalu. foto : fir/pojoksumut



POJOKSUMUT.com, MEDAN-Tiket Kereta Api jurusan Medan-Tanjungbalai pada arus mudik dan balik lebaran 2018 sudah habis dipesan atau full booking.
Begitu juga dengan keberangkatan sebaliknya, Tanjungbalai-Medan.

“Keseluruhan tiket kereta api tersebut yang habis dipesan merupakan kelas ekonomi,” ungkap Manager Humas PT KAI Divre I Sumut Sapto Hartoyo, Jumat (25/5/2018).

Sapto mengimbau kepada masyarakat Sumut yang ingin mudik ke kampung halamannya dengan menggunakan jasa kereta api selain keberangkatan Medan-Tanjungbalai atau sebaliknya untuk segera melakukan pemesanan tiket. Hal ini dilakukan sebelum tiket ludes dipesan.

“Tiket kereta api Medan-Tanjungbalai kelas ekonomi yang full booking, dari tanggal keberangkatan 13 s/d 16 Juni 2018. Begitu juga tiket sebaliknya Tanjungbalai-Medan, dengan tanggal keberangkatan 17 s/d 20 Juni 2018,” sebut Sapto.

Meski begitu, sambungnya, masih tersedia untuk kelas bisnis dan eksekutif tujuan yang sama atau sebaliknya.

Lebih jauh Sapto mengatakan, untuk tiket jurusan kereta api yang lain seperti Medan-Pematang Siantar, Medan-Kisaran dan Medan-Rantau Prapat masih tersedia. Tiket tersebut saat arus mudik dan arus balik.

“Kira memperkirakan kenaikan jumlah pemudik dari tahun 2017 ke 2018 ini sekitar 2 persen. Prediksi kenaikan ini diketahui dari tiket yang disediakan selama arus mudik dan balik lebaran tahun ini yakni 286.621 tiket, dibanding dengan jumlah penumpang tahun lalu,” paparnya.

Ia menambahkan,, ada kebiasaan warga di Sumatera Utara terutama yang berasal dari Medan ketika hendak mudik melakukan pemesan tiket menjelang keberangkatan. Untuk itu, diimbau calon penumpang menghilangkan kebiasaan itu guna mencegah tiket habis.

“Kita imbau juga agar warga yang mau beli tiket enggak perlu lagi ke stasiun, bisa dari online ataupun aplikasi KAI Access atau lainnya,” imbuhnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds