Babak I : Dua Gol Wilfried Yessoh Bawa PSMS Unggul Sementara 2-0 Atas Arema FC

Yessoh mencetak dua gol pada babak I lawan Arema, malam ini.
Foto : MO PSMS

Yessoh mencetak dua gol pada babak I lawan Arema, malam ini. Foto : MO PSMS

POJOKSUMUT.com, MEDANStriker asing PSMS Medan, Wilfried Yessoh memborong dua gol pada babak pertama PSMS lawan Arema FC di Stadion Teladan, Sabtu (26/5/2018) malam.

Dua gol masing-masing pada menit 41 dan 45+2 itu membuat Ayam Kinantan unggul sementara 2-0 atas tim lawan Singo Edan.

Pada lanjutan laga ke-11 Liga 1 ini, sejatinya PSMS sempat mengalami tekanan pada awal peluit ditiup wasit Yudi Nurcahaya (Jawa Barat) tanda pertandingan dimulai.

Sepuluh menit kemudian, tuan rumah baru berhasil keluar dari tekanan.

Peluang PSMS pertama tercipta pada menit 15, saat Wilfried Yessoh akselerasi dari sisi kanan Arema dan melepaskan tendangan, namun masih bisa diblok kiper Arema, Ari Ribowo dan menghasilkan tendangan sudut. Frets Butuan yang menjadi eksekutor bolanya disambut Reinaldo Lobo dengan kepalanya namun melayang jauh di atas mistar gawang lawan.

Selanjutnya, menit 18, tendangan bebas Legimin Raharjo nyaris masuk ke gawang seandainya tidak diantisipasi Ari Ribowo.

Menit 29, Abdul Azis yang malam ini bermain sangat agresif melepaskan tendangan jarak jauh dari tengah lapangan, tapi ditepis kiper Arema.

Menit 31, Dilshod Sharofetdinov yang mengalami cedera harus keluar lapangan digantikan Sadney Urikhob. Tak berselang lama, serangan PSMS kembali tercipta. Frets memberikan umpan dari sisi kiri diterima tandungan kepala Yessoh, tapi masih terlalu pelan.

Sadney yang baru masuk dengan semangat ikut menciptakan peluang. Menit 34, dia membawa bola ke kotak penalti Arema, dan tendangannya mengenai tangan kapten Arema, Purwoko. Namun, kondisi tangan yang pasif, membuat wasit tak menunjuk kotak putih.

Gempuran demi gempuran PSMS akhirnya berbuah manis. Tepat menit 41, berawal dari tendangan Frets Butuan yang membentur tiang, bola mantul disambar Yessoh yang tepat berdiri di dalam kotak penalti dan gol! Skor berubah 1-0.

Di penghujung babak pertama, PSMS menambah keunggulan. Kali ini, lewat tendangan bebas Legimin Raharjo yang membentur tiang gawanga. Dan, lagi-lagi, Yessoh yang berada di posisi tepat langsung mengambil kesempatan dengan menyambar bola tersebut dan gol!

Skor pun berubah menjadi 2-0 sekaligus menutup babak pertama. (nin/pojoksumut)

Susunan Pemain

PSMS : Dhika Bayangkara (dk); Amarzukih, Jajang Sukmara, Muhammad Roby, Reinaldo Lobo; Abdul Azis, Dilshod Sharofetdinov/Sadney Urikhob (31), Legimin Raharjo (C); Antoni Putro Nugroho, Frets Butuan, Wilfried Yessoh
Pelatih : Djajang Nurjaman

Arema FC : Joko R (gk); Bagas Adi Nugroho, Hanif Hanurauf, Moch Zaenuri, Purwoko; Ahmet Atayev, Blasa Bozovic, Hendro Siswanto, Syaiful Indra; Dedik Setiawan, Rivaldi Bauwo
Pelatih : Milan Petrovic



loading...

Feeds