Pemko Medan Didorong Keluarkan Regulasi Angkutan Online

Ilustrasi
pixabay

Ilustrasi pixabay

POJOKSUMUT.com, MEDAN-DPRD Kota Medan melalui Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) 2017, mendorong Pemko Medan segera membentuk dan mengeluarkan regulasi yang jelas terkait transportasi online di Medan. Sebab, permasalahan angkutan online hingga kini belum juga menemukan jalan keluarnya.

Menurut Anggota Pansus LKPj 2017 DPRD Medan, Edward Hutabarat, dalam dua tahun terakhir gelombang unjuk rasa terkait operasional tranportasi online selalu terjadi di Medan. Hal ini dikarenakan belum jelasnya regulasi yang akan diterapkan.

“Masalah-masalah kerap terjadi, baik antara pengemudi tranportasi online dengan pengemudi angkutan konvensional. Selain itu, antara pengemudi dengan perusahaan. Maka dari itu, keberadaan regulasi menjadi suatu hal yang mendesak mengatasi polemik yang terjadi,” kata Edward baru-baru ini.

Diutarakannya, regulasi yang bakal dikeluarkan dalam bentuk peraturan daerah (Perda) dan peraturan wali kota (Perwal). “Nantinya, akan dibahas bersama DPRD sehingga masalah transportasi online bisa teratasi,” tuturnya.

Ketua Pansus LKPj 2017 DPRD Medan, Rajuddin Sagala menuturkan, usulan dibentuknya regulasi transportasi online yang beroperasi di Medan merupakan salah satu rekomendasi yang akan disampaikan ke Pemko Medan dalam rapat paripurna pengesahan LKPj 2017. Rekomendasi dibentuknya regulasi tersebut ditujukan kepada Dinas Perhubungan Medan.

“Kami akan minta Pemko menyiapkan regulasi. Tujuannya, agar penyelesaian masalah transportasi online di Medan bisa lebih tegas dan tak ada lagi polemik,” tandasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds