Bikin Dua Gol di Final Champions, Bale Catat Rekor Baru

POJOKSUMUT.com, Rasanya tidak ada pemain Real Madrid yang paling berbahagia atas kemenangan timnya di final Liga Champions 2017-2018 selain Gareth Bale. Minggu (27/5) dini hari tadi menjadi malam yang tak akan terlupakan bagi pemilik nomor 11 di Los Blancos tersebut.

Bisa dibilang, penampilannya di final Liga Champions menjadi bukti sahih dari kemampuan sebenarnya pemain asal Wales ini. Pasalnya, sepanjang musim ini, Bale lebih banyak memulai pertandingan dari bangku cadangan. Termasuk di partai final Liga Champions melawan Liverpool.

Namun, masuknya Bale di babak kedua bak kartu truf dari pelatih Zinedine Zidane. Bale mencetak dua gol yang memastikan kemenangan Madrid atas Liverpool malam tadi. Ia pun menorehkan sebuah catatan pribadi nan apik dalam sejarah Liga Champions.

Menurut catatan akun Twitter @OptaJohan, Bale merupakan pemain pertama yang masuk sebagai pengganti dan mencetak dua gol di sebuah final Liga Champions. Catatan apik ini pun berbuah penghargaan sebagai Man of the Match dalam final Liga Champions musim ini.

Tak hanya itu, Bale mencetak gol pertamanya ke gawang Liverpool hanya dalam tempo 122 detik saja.

Bahkan Bale mencetak gol pertamanya tersebut dengan sebuah aksi bicycle kick kaki kirinya yang fantastis. Tendangan Bale membuat bola melesat melewati jangkauan Loris Karius.

“Mencetak gol seperti itu di panggung terbesar sepak bola dunia seperti mimpi yang jadi kenyataan,” ungkap Bale di laman resmi UEFA.

“Saya belum pernah mencetak sebuah gol salto meski sudah banyak mencobanya. Dan ini adalah sesuatu yang selalu saya ingin lakukan. Saya ingat ketika Marcelo mengirim umpan dan bola berada di ketinggian yang pas, menyenangkan melihat bola masuk ke dalam gawang.”

Gol kedua Bale dicetak dengan tak kalah fantastis. Pemain 28 tahun ini melakukan sebuah tendangan jarak jauh dengan kaki kirinya. Bola tendangan Bale gagal ditangkap oleh Karius dan melesak ke dalam gawang Liverpool.

Di sisi lain, brace yang dicetak Bale sepertinya akan mengunci masa depannya bersama Madrid. Sebelumnya, Bale diisukan akan segera kembali ke Premier League pada bursa transfer musim panas ini.

Namun, penampilannya di partai final Liga Champions sudah cukup untuk membuat Zidane menolak semua tawaran yang diajukan kepada Bale.

(adw/JPC/jpg/pojoksumut/sdf)



loading...

Feeds