Awas! Modus Baru, Mahasiswa Ini Larikan Mobil dari Doorsmeer Pakai Card Member Palsu

Tersangka.

Tersangka.

POJOKSUMUT.com, TANJUNGBALAI-Aksi seorang mahasiswa di Tanjungbalai ini terbilang nekat. TAS, inisialnya mencuri satu unit mobil dari doorsmeer di Jalan Sudirman, Kota Tanjungbalai, dengan modus baru.

Dia mendatangi tempat pencucian mobil dengan menggunakan kartu anggota (card member) palsu dan mengelabui petugas. Beruntung, aksinya berakhir saat diringkus aparat kepolisian, Minggu (27/5/2018).

Pengungkapan kasus curanmor ini berawal dari laporan yang disampaikan korban, Ben Cendana, ke Polres Tanjungbalai pada hari Sabtu (26/5/2018) yang telah kehilangan satu unit mobil mini bus jenis Toyota Kijang Innova bernomor Polisi BK 1623 OQ yang disimpan di doorsmeer Pelangi.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai, melalui Kasat Reskrim Polres Tanjngbalai AKP B Siahaan ddampingi Kasubbag Humas IPTU Djumadi mengatakan berdasarkan bukti-bukti serta keterangan saksi–saksi dibantu dengan petunjuk yang kuat, petugas berhasil mengkuak identitas pelaku.

“Maka diamankanlah seorang yang diduga mahasiswa berinisial “TAS” warga Jalan Pendidikan Kota Tanjungbalai,” jelas Kasubbag Humas.

“Anehnya pelaku ini nekat mencetak card member palsu untuk mengelabui petugas security di doorsmeer Pelangi tersebut agar mobil yang ia target itu bisa dibawanya keluar. Beruntungnya mobil tersebut belum sempat dijualnya, melainkan dititipkan di sebuah bengkel cat yang tidak jauh dari kediamannya,” beber Djumadi.

“Setelah tersangka berhasil kita amanakan selanjutnya, mobil mini bus yang dijadikan barang bukti juga langsung diboyong ke Mapolres Tanjungbalai guna penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (CR-1/pojoksumut)



loading...

Feeds