Gali Bakat Mahasiswa, Nommensen Kembangkan UKM

Nommensen

Nommensen

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Universitas HKBP Nommesen (UHN) terus mengembangkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada. Hal ini dilakukan untuk menggali bakat mahasiswa yang bisa membawa mereka meraih masa depan yang cemerlang, selain dari akademik.

Salah satu upaya pengembangan UKM tersebut dengan mengadakan The Voice Of Nommensen 1, yang diselenggarakan di lapangan Pentas Musik Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) baru-baru ini.

Tampil sebagai juara pertama adalah Laguna Boru Silaban, mahasiswi dari Fakultas Ekonomi. Berdasarkan pertimbangan juri yang terdiri dari Ance Julie Panggabean SSn MSn, Agustina Samosir MSs dan Tumpal Pauslen Sinaga SPd, Laguna Silaban berhasil menjadi juara dan akan tampil nantinya dalam acara wisuda UHN.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UHN, Dr Ir Sindak Hutauruk MSEE mengungkapkan, UHN akan terus mengembangkan UKM untuk menggali bakat mahassiwa yang bersifat membangun di luar akademik.

 

“Kita akan terus fasilitasi semua UKM yang bersifat membangun karakter seperti UKM Mahatala, UKM Bakset, UKM Karate, dan juga UKM lainnya. Semua UKM ini adalah sarana bagi mahasiswa untuk menggali segala bakat yang dimilikinya demi penambahan skill dari mahassiwa itu sendiri,” ungkap Sindak Hutauruk.

Menurutnya, saat ini banyak UKM mahasiswa yang punya prestasi dan membanggakan UHN pada level lokal hingga nasional. Oleh karenanya, ke depan alokasi anggaran untuk UKM akan ditingkatklan. “Harapan kami dengan akan ditingkatkanya alokasi anggaran untuk UKM, maka bisa berkembang dengan baik, sehingga mahasiswa punya kegiatan yang positif dan juga membangun karakter mereka,” tegas Sindak Hutauruk.

Rektor UHN Dr Ir Sabam Malau menuturkan, dengan beragam kegiatan UKM diharapkan dapat membentuk karakter mahasiswa. Untuk itu, semua kegiatan yang bermuara positif tentu didukung oleh pihak kampus.

“Kegiatan UKM untuk membangun dirinya sangat penting, karena hal-hal seperti ini akan membentuk karakter mahasiswa yang kuat dan terbiasa dengan iklim persaingan yang sehat. Sebab, melatih mereka bekerja keras,” ujar rektor didampingi Sekretaris Yayasan UHN Pdt Dr Pintor Sitanggang. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds