Tantang Thailand, Milla Tak Mainkan Rico Simanjuntak

Riko Simanjuntak. 
 (Media Persija)

Riko Simanjuntak. (Media Persija)

POJOKSUMUT.com, Timnas U-23 Indonesia vs Thailand, sebagai laga uji coba, akan berlangsung di Stadion PTIK Jakarta, Kamis (31/5), siaran langsung RCTI pukul 21.15 WIB.

Problem timnas U-23 Indonesia selama ini, mereka kesulitan menciptakan gol. Ketika bertarung di PSSI Anniversary Cup 2018, 27 April–3 Mei lalu, pelatih Luis Milla beralasan lawan yang dihadapi memang tangguh dan levelnya di atas.

Ya, ketika itu, yang dihadapi adalah Bahrain, Uzbekistan, dan Korea Utara. Dua striker senior yang dipanggil, yakni Lerby Eliandry dan Ilija Spasojevic, gagal menunjukkan performa terbaiknya. Malam ini, Beto Goncalves yang akan dijajal kala melawan Thailand U-23.

Bermain di Stadion PTIK, Jakarta, menjadi kesempatan bagi Milla membuktikan bahwa pasukannya bisa mencetak gol.

Kali ini, kombinasi pemain senior yang dipanggil adalah Beto, Riko Simanjuntak, dan Victor Igbonefo. Tapi, Riko belum bergabung karena tadi malam membela Persija Jakarta melawan Barito Putera.

Nah, selain Riko, dua pemain senior yang dipanggil siap dimainkan dan akan dipantau Milla. “Kami lihat bagaimana peran pemain senior di tim, tidak hanya Beto,’’ ujar Milla.

”Itu tantangan untuk pemain senior. Mereka harus bisa tunjukkan kualitasnya,’’ lanjutnya.

Milla menegaskan pemain senior yang dipanggil masih tahap seleksi. Artinya, bisa jadi nama-nama yang sudah dipanggil tidak masuk dalam skuadnya di Asian Games 2018.

’’Kami masih menganalisa siapa pemain yang cocok untuk bantu tim di Asian Games 2018,’’ jelasnya.

Kepada para pemain senior, Milla memberikan tantangan, khususnya Beto. Dia ingin melihat apakah pemain naturalisasi asal Brasil itu bisa setajam ketika di Sriwijaya FC saat bergabung bersama timnas.

’’Saya orangnya positif, semua hal mengenai tim pasti akan jauh lebih baik,’’ harapnya.

Nah, uji coba melawan Thailand rencananya digelar dua kali. Yakni malam ini dan 3 Juni nanti. Malam hari nanti, timnas Indonesia tidak akan diperkuat beberapa pemainnya.

Terutama yang berasal dari Barito Putera dan Persija Jakarta yang baru bermain tadi malam (30/5).

Tidak ada bek tengah Hansamu Yama dan bek sayap Gavin Kwan serta Rezaldi Hehanusa. Riko pun juga harus bersabar untuk menantikan debutnya di timnas Indonesia.

Keempat pemain itu dipastikan sudah bisa bergabung pada pertandingan kedua di Stadion Pakansari pada 3 Juni besok.

Beto antusias dengan kesempatan bermain di timnas. ’’Saya sudah berumur, tidak berpikir bisa masuk timnas.

Tapi, Tuhan beri jalan lain. Indonesia sudah di hati saya, tentu akan keluarkan semuanya untuk negeri saya ini,’’ ujarnya.

Di sisi lain, Asisten Pelatih Thailand Naruephon Kaenson mengungkapkan skuad yang dibawanya merupakan alumnus dari timnas Thailand U-21.

Melawan Indonesia juga dijadikannya ajang seleksi untuk mencari pemain terbaik menjelang Asian Games 2018. ’’Ini semacam trial, tapi kami akan maksimal,’’ tuturnya.

Perkiraan Pemain



loading...

Feeds