Medan Bakal Dijadikan Percontohan Pengembangan Kota Layak Anak

Kunjungan tim Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di rumah dinas Wali Kota Medan, Jumat (1/6/2018).

Kunjungan tim Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di rumah dinas Wali Kota Medan, Jumat (1/6/2018).

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Wali Kota Medan H T Dzulmi Eldin menerima kunjungan tim Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di rumah dinasnya, Jumat (1/6/2018).

Tim yang dipimpin Kabid Pemenuhan Hak Kesejahteraan Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Mohammad Udin ini merupakan kunjungan verifikasi lapangan untuk pengembangan kota layak anak.

Udin mengatakan, sampai saat ini di Indonesia belum ada kota yang layak anak. Kunjungan verifikasi ini merupakan sebuah usaha untuk menjadi Medan sebagai Kota Layak Anak sekaligus menjadi percontohan bagi kota-kota lain di Indonesia.

Wali Kota menyambut baik kunjungan tim Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak ini. Wali Kota menilai, Kota Layak Anak ini memang harus diwujudkan untuk memberikan perlindungan kepada anak.

Karena itu, lanjut Wali Kota, program yang dilakukan juga diupayakan menyentuh langsung dan bermanfaat bagi anak agar menjadi generasi penerus yang andal dan berkualitas.

Menurut Wali Kota, perlu pula di tingkat peran orang tua untuk mengasuh dan menjaga anak agar tumbuh dan berkembang dengan baik. Di samping itu, perlu pula peningkatan usaha pencegahan agar tidak terjadi kekerasan terhadap anak di sekolah maupun lingkungan tempat tinggalnya.

Upaya yang dilakukan di antaranya dengan peningkatan perlindungan anak dari kekerasan, eksploitasi, penelantaran, dan perlakuan salah lainnya melalui penguatan sistem perlindungan anak.

Pertemuan Wali Kota dengan tim Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ini berlangsung dalam suasana keakraban dan juga saling berbagi informasi tentang upaya-upaya mewujudkan kota layak anak. Turut mendampingi Wali Kota Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Damikrot, dan Kadis Kesehatan drg Usma Polita. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

DCS Masih Bisa TMS, Ini Faktornya…

Komisioner KPU Medan Pandapotan Tamba menambakan, dari DCS yang diumumkan jika ada TMS otomatis nomor bacaleg di bawahnya naik ke …