Essien Resmi Tinggalkan Persib

Essien naik trail sebelum latihan

Essien naik trail sebelum latihan

POJOKSUMUT.com, PT Persib Bandung Bermartabat yang menjadi pengelola Persib mengumumkan Michael Essien tak lagi terikat kontrak dengan timnya. Kesepakatan sudah tercapai antara kedua belah pihak untuk memutuskan kontrak.

Direktur Utama Persib Glenn Sugita di situs resmi klub menyebutkan bahwa kesepakatan berpisah itu selesai per Selasa (5/6) lalu. Alasannya, regulasi pemain asing di kompetisi membuat klub tak mungkin mempertahankan Essien.

“Kami sama-sama menghargai regulasi yang dibuat operator kompetisi Liga 1 2018 ini. Essien juga sangat memahaminya, dan kami bersepakat untuk berpisah baik-baik,” katanya, dilansir situs klub, Selasa (6/6).

Persib memang saat ini sudah memiliki tiga pemain asing non Asia dan satu pemain asing asal Asia. Mereka adalah Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman, Bojan Malisic dan Oh In-Kyun. Kehadiran Bauman lah yang membuat Essien harus terdepak.

Meski sudah tak berkostum Persib lagi, Glenn memberikan ucapan terima kasihnya kepada pemain asl Ghana tersebut.

Bagi dia, Essien memberikan contoh yang luar biasa dalam hal dedikasi, loyalitas, profesionalisme serta keceriaan yang ditunjukkan Essien selama ini.

“Semoga pemain Persib yang pernah bersamanya, dan para pemain di Liga 1 dapat mengambil pelajaran banyak dari keberadaan Essien,” terangnya.
(dkk/jpnn/jpg/sdf)



loading...

Feeds