Mantap! Anak Tembung Ini Resmi Bergabung dengan Barito Putera U-19

Bayu Yudha Pratama 
Foto : Instagram

Bayu Yudha Pratama Foto : Instagram

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Bakat-bakat muda sepak bola Sumatera Utara kembali menarik minat klub besar Tanah Air. Kali ini mantan winger Timnas U-16, Bayu Yudha Pratama yang resmi berseragam Barito Putera U-19. Pemain asal Tembung ini akan memulai karirnya di klub Kalimantan Selatan tersebut.

Bayu tentu bukan anak Sumut pertama yang mencuat karena skillnya. Sebelumnya, ada David Maulana, Kapten Timnas U-16 yang juga berasal dari Tembung. Juga jangan lupakan anak Sumut dari Asam Kumbang, Egy Maulana Vikri yang dikontrak klub Polandia.

Nah, di Barito Putera, Bayu pun bukan satu-satunya yang meniti karir di sana. Untuk level senior saja, ada nama-nama beken seperti Paulo Sitanggang, M Rifqi hingga Fajar Handika. Begitu juga di U-19, Bayu Yudha ternyata tidak sendiri. Dia bersama Dian Ramadhan memperkuat klub tersebut.

Pemuda yang berasal dari Jalan Perbatasan, Bandar Khalipah, Dusun 7 Gang Mulia ini mengatakan senang bisa dipercaya menjadi bagian dari tim Barito Muda. “Iya sudah resmi main di sini (Barito) dikontrak semusim. Teken kontrak 15 Mei lalu. Pastinya senang, banyak teman juga. Harapannya bisa bermain bagus lah karena di sini memang kalau permainan terus meningkat bisa naik ke level senior,” ujarnya saat dihubungi dari Medan, Kamis (7/6/2018).

Bayu Yudha Pratama teken kontrak
Foto : Instagram/forumpewartapsms

Jebolan Akademi Rajawali itu mengatakan awalnya mendapat kabar ada seleksi di Barito dari seniornya, Dandi Maulana Abdulhak. Berbagai tahap seleksi diikuti Bayu bersama peserta lainnya. Namun pada pengumuman seleksi awal, nama Bayu tak lolos. “Ya seleksi tahap awal gak lolos. Tapi pas kesempatan berikutnya, Alhamdulillah saya bisa lolos dengan apa yg saya perjuangkan di waktu seleksi waktu itu,” ungkapnya.

Pemain yang mulai berlatih sepak bola di SSB Kata Bima dan SSB Putra Tembung Prima (PTP) Wilayah 1 Sumut itu ini meyakini setiap usaha giat dan sabar akan berbuah manis. Meski sebelumnya harus absen hampir setahun karena cedera lutut, tak membuat mimpinya surut. Dia selalu ingat pesan para seniornya di Rajawali Muda untuk terus menunjukkan kemampuan terbaiknya. “Saya termotivasi dengan senior-senior saya seperti Dandi Maulana di Barito dan Hargianto di Bhayangkara,” ucap pemain kelahiran 16 Maret 2000 itu.

Dia pun tak ingin berpuas diri. Vakum hampir setahun bermain bola diakuinya banyak mengurangi performanya, terlebih stamina. “Pastinya akan berusaha terus untuk mengembalikan stamina yang udah hilang,” katanya.

Sementara itu, bergabungnya Bayu ke Barito Putera sejatinya menambah panjang daftar pemain Sumut yang lebih memilih berkarir di klub luar dibanding PSMS. Bayu sendiri tak ingin banyak komentar. “Kalau untuk PSMS belum tahu, semua butuh proses,” tegas pemain yang mengidolakan Riko Simanjuntak ini. (*/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds