Bus Rombongan Anak TK Masuk Jurang Disebut Akibat Ulah Sopir, Begini Pengakuan Korban…

Korban bus TK yang masuk ke jurang dirawat di RSUP HAM

Korban bus TK yang masuk ke jurang dirawat di RSUP HAM

POJOKSUMUT.com, SIBOLANGIT-Bus pariwisata nomor polisi B 7506 XA bermuatan rombongan TK Gloria Padang Bulan, Medan terperosok ke dalam jurang kawasan Jalan Jamin Ginting KM 53 Desa Bandarbaru, Kecamatan Sibolangit, Sabtu (9/6/2018) sore.

 

Akibat kejadian itu, sebanyak 14 penumpang bus tersebut mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUP Haji Adam Malik.

Seorang korban, Sri Yanta Sembiring (26) yang juga orang tua murid Jepayona Ginting (6) menceritakan dirinya bersama rombongan menaiki bus pariwisata itu menuju Micky Holiday, Kabupaten Karo, guna mengikuti perpisahan sekolah anaknya.

“Kebetulan dalam satu bus itu para siswa PAUD-TK bersama orangtua dan guru melaksanakan perpisahan sekolah anak-anak di Micky Holiday,” kata Sri saat ditemui wartawan di ruangan RB 2A RSUP H Adam Malik, Minggu (10/6/2018).

Hendak pulang ke Kota Medan, lebih lanjut dikatakan Sri dalam keadaan terbaring lemah, bus yang ditumpangi itu mengalami kerusakan dan berhenti selama 30 menit di kawasan Penatapan, Kabupaten Karo.

“Awal bus rusak di kawasan Penatapan dan berhenti sekitar 30 menit. Kata supir ada kerusakan. Setelah diperiksa, kernet bus mengatakan kepada supirnya kalau bus tidak bisa dibawa jalan lagi dan disarankan para penumpang dipindahkan ke bus lainnya. Tapi sang supir tetap memaksa mengemudikan bus itu. Tak lama kemudian, bus masuk jurang pukul 18.00 WIB,” jelasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Tiga Begal Bersajam Didor, Satu Tewas

Sedangkan dua pelaku lainnya yang juga dihadiahi timah panas pada bagian kakinya adalah MJN (20) warga Jalan Letda Sujono, Bandar …