Empat Rumah di Jalan Binjai Ludes Dilalap Api

Lokasi terbakarnya dua rumah dan dua lainya dirubuhkan, Senin (11/6/2018)
Foto : Taufik/pojoksumut

Lokasi terbakarnya dua rumah dan dua lainya dirubuhkan, Senin (11/6/2018) Foto : Taufik/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, TANJUNGBALAI-Sebanyak empat unit rumah masyarakat Jalan Binjai Lingkungan IX, Kelurahan Semula Jadi, Kecamatan Datuk Bandar Timur, ludes dilalap si jago merah, Senin (11/6/2018) siang.

Bahkan dua rumah (milik Rusli Marpaung dan Musa Panjaitan) diantaranya hangus rata dengan tanah, sedangkan dua unit rumah lainnya (milik Sahri Hasibuan dan Safii Lubis) terpaksa dirubuhkan karena untuk menghambat menjalarnya api ke rumah lain.

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 13.00 WIB dan membuat geger masyarakat setempat. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 14.15 WIB dibantu tujuh unit mobil kebakaran milik Pemko Tanjungbalai.

Waka Polres Tanjungbalai, Kompol Taryono Raharja yang hadir meninjau lokasi mengatakan berdasarkan informasi dari Kepala Lingkungan IX, Soleh Tanjung, api diduga berasal dari rumah Musa Panjaitan akibat korsleting listrik. “Dimana lampu yang tidak menggunakan pengaman, ketepatan saat peristiwa terjadi rumah sedang dalam keadaan kosong dan ditinggal untuk bekerja,” ujarnya melalui Iptu Djumadi.

“Api cepat menjalar akibat material bangunan 90% yang terbuat dari kayu. Untuk menghindari hal tersebut pemadam kebakaran berusaha memadamkan api dengan merusak dua unit rumah yang ada di sampingnya,” tambahnya.

Selain melalap rumah, api juga menghanguskan 1 unit sepeda motor. Beruntung tidak korban jiwa dalam insiden ini. Akibat kebakaran ini, ditaksir kerugian mencapai Rp300 juta. (CR-1/pojoksumut)



loading...

Feeds