Gandeng Nestle, Alfamidi Bagikan 2.000 Paket Menu Berbuka Puasa

foto : istimewa

foto : istimewa

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Keberkahan bulan ramadan dimaknai PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) dengan terus menebar kebaikan. Kali ini, Alfamidi menggandeng prinsipal Nestle untuk berbagi keberkahan melalui makanan berbuka puasa sebanyak 2.000 paket yang akan didistribusikan di 10 cabang Alfamidi di Indonesia, termasuk Kota Medan.

Untuk cabang Alfamidi paling barat di Indonesia yaitu pulau Sumarera Utara, tepatnya di kota Medan. Acara pembagian paket berbuka puasa dilaksanakan di dua tempat yang berbeda.

Pertama di panti asuhan Al Washliyah yang berlokasi di kota Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang. Di panti ini acara dilaksanakan dengan sangat hikmat dan meriah. Kegiatan ini diawali dengan Tadarus Al-Qur’an bersama sampai waktu menjelang buka puasa. Kemudian dilanjutkan dengan acara buka bersama, sholat berjema’ah, diakhiri dengan ramah tama, pembagian santunan dan photo bersama.

Lokasi kedua dilaksanakan di panti asuhan Al-Kahfi. Panti yang berada di kota Medan yang berdekatan dengan toko Alfamidi STM Bawah, disuguhi aktivitas yang berbeda. Rutinitas mereka melakukan tadarus selesai sholat Ashar dan dilanjutkan dengan kegiatan dakwah, juga hiburan berupa kreasi paduan suara dari anak-anak panti. Tak lupa yang sangat menarik ada penampilan tausyiah singkat dari anak panti. Acara pun dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama, sholat berjamaah dan makan malam bersama.

“Melihat suasana panti dan dengan kegiatan di panti, saya sangat bangga dan terharu. Anak usia muda seperti ini sudah punya prestasi, mereka punya kemampuan, tidak hanya di bidang akademik, namun juga pengembangan mental dari sisi spiritual / keagamaan yang sangat baik, itu suatu berkah yang luar biasa. Apalagi dengan Rayyan sebagai anak yatim, hafalan Al-qur’an dan suara nya yang membuat saya ingin terus mendengarkan alunan suara merdunya dalam membacakan hafalan ayat-ayat al-qur’an”, ungkap Rudy Irwansyah, Marketing Manager Alfamidi Medan, dalam keterangan tertulis yang diterima Pojoksumut.com, Selasa (12/6/2018).

“Kegiatan yang dilakukan PT Midi Utama Indonesia Tbk. (Alfamidi) ini, sekali lagi merupakan bagian dari bentuk kepedulian Alfamidi bersama prinsipal Nestle. Di akhir pengujung bulan Ramadhan 1439 H kali ini. Harapannya Alfamidi bisa memberikan manfaat ekonomi dan sosial. Khususnya bagi masyarakat kota Medan,” timpal Rudy Widodo, Branch Manager Afamidi.

Arif L Nursandi, Corporate Communication Manager Alfamidi menambahkan tahun ini kami lebih banyak menggandeng mitra prinsipal. “Dengan Nestle adalah salah satunya. Ada 9 cabang dan 1 kantor pusat untuk kegiatan bagi-bagi paket berbuka puasa ini dimana masing-masing titik adalah 200 paket,” jelasnya.

Selain itu, keseriusan Alfamidi terhadap sesama juga ditandai dengan mengadakan beragam kegiatan sosialnya seperti pembagian sembako untuk kaum dhuafa di Hari Keluarga Internasional bulan Mei lalu. Ada juga berbuka puasa bersama dan pemberian santunan kepada panti-panti asuhan dalam rangka meramaikan Hari Anak Internasional yang jatuh setiap tanggal 4 Juni.

“Semua itu sebagai wujud kepedulian dan bhakti kasih kami kepada pelanggan khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Harapan kami kehadiran Alfamidi bisa memberikan arti tersendiri di hati mereka,” ucapnya.

Selain Medan, akan ada juga di Serang, Tangerang, Bekasi, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Makassar, Palu dan Manado. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan sosial di Bulan Ramadan yang secara rutin digelar Alfamidi setiap tahunnya. (*/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds