Jleb! Unggah Ini, Yoyok Sindir Intervensi Manajemen PSMS ke Tim Pelatih?

Djanur bersama Yoyok
foto : nin/pojoksumut

Djanur bersama Yoyok foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Niat manajemen PSMS Medan untuk melibatkan pihak lain di luar pelatih dalam memilih pemain tampaknya mulai menuai kritikan. Satu diantaranya dari Muhammad Yusuf Prasetyo yang didepak manajemen pengurus Ayam Kinantan jabatan asisten pelatih.

Dalam unggahan terbarunya via akun resmi Instagramnya, Selasa (12/6/2018), pria yang akrab Yoyok ini memberikan pengumpamaan yang cukup menohok.

Yoyok memosting ulang tulisan dari akun @ganeshaputera, namun ini sangat pas dengan kondisi di PSMS, dimana Pelatih Kepala Djajang Nurjaman disebut manajemen tak lagi punya hak 100 persen memilih pemain.
“Apa yang pilot lakukan pada penumpang yang sok2an mengatur ketinggian terbang dan kpada penumpang yang tidak mau pakai sabuk pengaman? Pasti akan menolak terbang dan mengusir penumpang tersebut ! Meski resikonya perusahaan penerbangan akan kehilangan pelanggan, Seorang pilot akan tetap melakukan ini, sekalipun perusahaan yang membayarnya menghendaki penumpang nakal tersebut tetap berada di pesawat. Karena keselamatan penerbangan lebih penting daripada keuntungan perusahaan sekalipun,” ungkapnya.

Dia mengatakan profesionalisme pilot ini juga harus dimiliki seorang pelatih sepakbola. Ketika ada management yang “MENGATUR” pelatih. Ketika ada pemain yang “LANGGAR ATURAN”. Maka seperti pilot, pelatih harus menolak terbang dan mengusir pemain tersebut. Karena keselamatan sepakbola diatas segala2nya !!!,” tutupnya.

Yoyok menolak secara gamblang tidak menyebut postingannya tersebut ditujukan untuk manajemen pengurus PSMS. Meski jelas ada foto dua pemain asing PSMS (Sadney Urikhob dan Wilfried Yessoh) di unggahannya tersebut.

Dia menyebutkan mengunggah itu karena demi kebaikan.

“Keselamatan sepak bola dan kecintaan saya dengan sepak bola adalah di atas segalanya demi sepak bola lebih baik. Demi Indonesia menuju piala dunia,” ujarnya singkat kepada Pojoksumut.com. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds