Ini Dia Pelatih Baru Timnas Spanyol

Fernando Hierro
Foto : Sky Sports

Fernando Hierro Foto : Sky Sports

POJOKSUMUT.com, TIMNAS SPANYOL tak butuh waktu lama untuk memiliki pelatih baru, setelah pemecatan Julen Lopetegui di masa-masa genting jelang Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sosok baru yang tak asing lagi tersebut adalah Fernando Hierro yang resmi sebagai menduduki kursi pelatih La Furia Roja.

Lopetegui dipecat Rabu (13/6/2018) pagi, setelah dianggap tak meminta izin lebih awal kepada federasi sepak bola Spanyol untuk menukangi Real Madrid setelah Piala Dunia 2018.

Sejumlah laporan melansir, pihak PSSI-nya Spanyol baru mendapat pemberitahuan hanya lima menit sebelum dunia tahu Real Madrid telah sepakat dengan Lopetegui. Namun, sejumlah laporan juga menyebutkan, kesepakatan antara Madrid dan Lopetegui sudah diketahui federasi beberapa waktu sebelumnya.

Kini, Hierro yang sebeumnya adalah diretur olahraga timnas, bertanggung jawab atas Sergio Ramos cs di Piala Dunia 2018.

Hierro adalah legenda Real Madrid berusia 50 tahun Dia telah mengambil alih latihan sore waktu Krasnodar (markas timnas Spanyol di Rusia), untuk persiapan matchday 1 Grup B Piala Dunia melawan Portugal, Sabtu (16/6/2018) dini hari WIB.

Sebelumnya, pemecatan ini sempat membuat para pemain timnas resah.

Tiga kapten Spanyol, Ramos, Andrea Iniesta dan David Silva, ditambah tiga pemain senior, Gerard Pique, Sergio Busquets dan Pepe Reina, dikabarkan telah memohon kepada sang presiden untuk tidak memecat Lopetegui di saat tim berkonsetraisi ke Piala Dunia 2018.

Mereka mewakili suara dari ruang ganti pemain menilai, saat ini bukan momen untuk tindakan terburu-buru dan urusan tim nasional tidak bisa disamakan dengan rantai komando klub. Tim datang ke Rusia 2018 untuk berkompetisi yang hanya berlangsung setiap empat tahun sekali.

Selain enam perwakilan pemain itu, Hierro sendiri juga meminta Rubiales tidak memecat Lopetegui. Namun, sang presiden sudah membulatkan tekad. Dia menggelar konferensi pers, mengumumkan pemecatan Lopetegui.

Lopetegui sedih. Namun, dia berterima kasih atas dukungan yang dia terima dari para pemain. Nyaris seratus persen pemain Spanyol di Piala Dunia 2018 adalah pendukung Lopetegui, tak pernah punya masalah dengan pria yang saat menjadi pemain itu berposisi sebagai kiper.

Namun, keputusan sudah diambil. Lopetegui harus keluar dari timnas. Dia hanya bisa meminta kepada pemain untuk tetap bersatu dan fokus pada turnamen.(marca/sport/as/adk/jpnn/nin)



loading...

Feeds