Mengejutkan! Ditunjuk Jadi Pelatih Real Madrid, Lopetegui Dipecat dari Timnas Spanyol

Julen Lopetegui
Foto :  Marca/EFE/Javier Etxezarreta

Julen Lopetegui Foto : Marca/EFE/Javier Etxezarreta

POJOKSUMUT.com, KABAR mengejutkan datang dari Timnas Spanyol hanya sehari sebelum perhelatan akbar Piala Dunia 2018, Rusia. Ini setelah Federasi Sepak Bola Spanyol mengumumkan pemecatan sang pelatih, Julen Lopetegui.

Keputusan ini diduga kuat setelah Lopetegui menerima tawaran Real Madrid sebagai pengganti Zinedine Zidane. The Guardian dan CNN melansir, hubungan Lopetegui dan Timnas Spanyol mendadak renggang seketika setelah dia menjadi pelatih El Real.

Hal ini dianggap memecah fokus Tim Matador yang akan menjalani partai perdana di Piala Dunia dua hari lagi. Lopetegui sendiri mulai menangani timnas Spanyol usai Piala Eropa 2016. Sejak dipegang Lopetegui, ‘La Furia Roja’ ada di tren yang positif. Spanyol di bawah Lopetegui berhasil melalui 20 laga tanpa terkalahkan dengan catatan 14 kemenangan dan 6 hasil imbang.

Sebelum menangani timnas Spanyol, Lopetegui menjadi pelatih FC Porto selama dua musim. Karier Lopetegui sebagai pelatih sendiri banyak dihabiskan di timnas junior Spanyol karena dirinya sempat menangani tim U-19, U-20, dan U-21.

Sebelumnya, dilansir dari Goal, satu pernyataan tertulis menyebutkan jika Julen Lopetegui ditunjuk menjadi pelatih Real Madrid setelah Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Real Madrid CF mengumumkan bahwa Julen Lopetegui akan melatih tim pertama untuk tiga musim berikutnya,” demikian bunyi pernyataan tersebut.

“Julen Lopetegui akan bergabung dengan klub setelah partisipasi tim Spanyol di Piala Dunia, setelah dua tahun memimpin tim nasional,” sambung pernyataan tersebut.

Lopetegui akan berhadapan langsung dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2018 saat Spanyol jumpa Portugal di penyisihan grup.

Bagi Lopetegui sendiri, Real Madrid bukanlah klub asing, musim 2008/09 ia pernah menukangi Real Madrid B.

Sebagai pelatih muda yang dipercaya, ia juga mengelola Spanyol di U-19, U-20 dan U-21, meskipun ia gagal memenangkan piala di FC Porto dan dipecat.
(qur/pojoksatu/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds