Gagalkan Penalti Messi, Ini Rahasia Kiper Islandia

POJOKSUMUT.com, Kiper Islandia, Hannes Halldorsson, buka suara terkait keberhasilan menahan tendangan penalti Lionel Messi pada laga Sabtu (16/6) malam WIB. Islandia berhasil menahan imbang Argentina di Grup D dengan skor 1-1.

Tim Tango punya kans meraih kemenangan setelah mendapat penalti pada menit 63. Namun, tendangan penalti Messi berhasil dibaca oleh Halldorsson dan ditepisnya.

Secara keseluruhan, Halldorsson memang tampil gemilang dalam laga tersebut. Selain menggagalkan tendangan penalti Messi, dia juga melakukan sejumlah penyelamatan gemilang.

Usai laga, dia pun terpilih sebagai man of the match. Untuk pertama kalinya seorang pemain Islandia mendapat predikat pemain terbaik dalam sebuah laga di Piala Dunia.

Seperti diketahui, Islandia merupakan debutan di Piala Dunia 2018. Mereka sebelumnya tak pernah lolos ke Piala Dunia.

Usai laga, Halldorsson mengatakan bahwa selama ini dia bekerja keras mempelajari permainan Messi. Mulai dari gaya menggocek, mengoper, menembak, dan melakukan tendangan penalti.

Begitu undian Piala Dunia 2018 menempatkan Islandia satu grup dengan Argentina, Halldorsson mempelajari video permainan Messi di rumahnya.

Halldorsson pun menjelaskan bahwa dirinya menebak Messi akan mengarahkan bola ke arah kanan dirinya. Tepat! Tendangan kaki kiri Messi mengarah ke kanan dan Halldorsson sudah bergerak ke kanan dan bola pun ditepis.

“Keberhasilan menggagalkan tendangan penalti Messi adalah hasil yang tak mudah. Saya bekerja keras untuk mempelajari permainan dan tekni tendangan penalti Messi di rumah lewat video,” sebut Halldorsson seperti dilansir FIFA.com.

“Saya telah melihat banyak penalti dari Messi dan saya juga belajar bagaimana refleks saya. Saat berhadapan, saya mencoba mengetahui pikiran dia dan dari gestur saat akan menendang. Selain itu, saya juga memiliki firasat bahwa dia akan mengarahkan bola seperti yang saya tebak,” imbuh Halldorsson.

Lebih lanjut Halldorsson mengatakan bahwa hasil imbang melawan Argentina terasa seperti kemenangan bagi Islandia. Itu merupakan debut di Piala Dunia. Dia pun menyebut hasil imbang itu seperti deja vu di Euro 2016.

Pada laga pertama fase grup, Islandia menahan imbang Portugal dengan membuat mati kutu Cristiano Ronaldo. Kini, Islandia menahan imbang Argentina dan membuat Messi tak berkutik.

(epr/JPC/jpg/sdf)



loading...

Feeds

Digugat PKB, Begini Reaksi KPU Medan

"Apapun keputusan Bawaslu nantinya, kita harus hormat dan menjalankan hasilnya. Kalau memang kalah di Bawaslu, maka mungkin bisa menempuh ke …