Besok, Debat Kandidat Cagub dan Cawagub Sumut Sesi Terakhir

Kedua pasangan calon saat debat publik kedua yang digelar KPU Sumut di Hotel Adi Mulya, Sabtu malam (12/5) lalu. Besok kedua pasangan kembali beradu dalam debat.

Kedua pasangan calon saat debat publik kedua yang digelar KPU Sumut di Hotel Adi Mulya, Sabtu malam (12/5) lalu. Besok kedua pasangan kembali beradu dalam debat.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Debat kandidat calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Sumatera Utara (Sumut) sesi ketiga akan digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Sumut di Hotel Santika Dyandra Medan besok, Selasa (19/6/2018).

Debat ini merupakan terakhir kalinya dua pasangan calon (paslon) Pilgubsu, Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah (Eramas) dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss) beradu argumen di depan publik.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara, Mulia Banurea mengatakan, debat ketiga itu mengambil tema ‘Penegakkan Hukum dan Hak Azasi Manusia.

Nantinya, kedua pasangan calon akan menyampaikan visi-misi dan program kerja kepada publik.

“Diharapkan dengan debat terakhir nanti masyarakat dapat benar-benar memilih Cagubsu dan Cawagubsu sesuai kriteria yang dapat membangun Sumatera Utara yang lebih baik,” ujar Mulia baru-baru ini.

Diutarakan Mulia, pihaknya memperboleh warga menggelar nonton bareng (nobar). “Boleh-boleh saja nobar, enggak ada masalah,” ucapnya.

Mulia mengungkapkan debat Pilgubsu 2018 seperti pertandingan piala dunia. Sebab semua elemen masyarakat dapat menyaksikannya melalui siaran televisi.

“Sah-sah saja kalau ada masyarakat yang melaksanakan nobar untuk menentukan pilihannya pada Pilgubsu 27 Juni nanti,” ungkapnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang menggelar nobar untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Jangan sampai mengganggu kenyamanan masyarakat lainnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Aura Kasih Ngaku Gak Kuat Jalani LDR

Pojoksumut.com, Jakarta- Siapa sih yang mau jauh-jauh dari sang kekasih? Menjalani hubungan jarak jauh alias LDR (long distance relationship) dengan …