Cerita Skuad PSMS di Momen Lebaran, dari Menu Favorit Hingga Bantuin Jualan Lontong

Abdul Rohim bersama keluarganya di momen Lebaran.
Foto : Rohim for Pojoksumut.com

Abdul Rohim bersama keluarganya di momen Lebaran. Foto : Rohim for Pojoksumut.com

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Lebaran menjadi momen penting untuk kumpul bersama keluarga. Terutama bagi mereka yang acap kali harus jauh dari orang-orang tercinta karena tuntutan kerja, satu diantaranya para pesepakbola.

Kiper PSMS, Abdul Rohim misalnya bahkan beberapa hari sudah memilih pulang kampung di Aek Kanopan, Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara. Pasalnya, di sini Rohim berkumpul tidak hanya bersama orang tua, tapi juga nenek tercintanya.

“Lebaran sudah terbiasa halal bi halal ke rumah nenek sama saudara-saudara di Aek Kanopan,” ujarnya, kepada Pojoksumut.com, Senin (18/6/2018).

Dan, tahun ini Lebaran terasa beda, karena dia sudah memiliki belahan jiwa, Putri Rahayu (24) yang dinikahinya April 2018 lalu. “Kalau sekarang sudah ada istri, jadi Lebaran bersama keluarga juga istri,” timpalnya.

Bicara Lebaran tentu tak terlepas dari menu makanan yang nikmat. Rohim sendiri memiliki menu favorit yang memanjakan lidahnya. “Suka makan rendang daging sama jengkol,” ucapnya.

Lain Rohim, lain lagi Firza Andika. Wingback PSMS dan Timnas U-19 ini tidak sekadar kumpul bersama keluarga. Momen silaturahmi dipadatkan pada hari pertama Lebaran, sebab hari berikutnya dia memiliki agenda lain.

“Lebaran pertama saya ke rumah nenek dan saudara saudara saya. Lebaran kedua saya bantuin mama saya jualan lontong dari jam 6 pagi sampe jam 12 di Jalan Setia Budi,” ujarnya.

Firza paham benar, membantu orang tua bukanlah beban. “Saya bantu mama jualan sampai Lebaran keempat,” lanjutnya.

Nah, meski sudah akrab dengan lontong, Firza mengaku lontong sayur tetap menggugah seleranya dan menjadi makanan paling favorit.

Firza dan keluarga

Spesialnya momen Lebaran tahun ini dirasakan benar oleh stopper PSMS, Roni Fatahillah yang pulang kampung ke Garut. “Yang berkesan tahun ini, bisa kumpul bersama keluarga, karena biasanya Roni enggak pernah pulang dari Medan,” jelasnya.

Begitu pulang, Lebaran dimanfaatkan dengannya tidak hanya kumpul dengan keluarga tapi juga kawan-kawan sewaktu kecil.

Nah, soal menu favorit, Roni tetap menyukai ikan bakar meski banyak hidangan lain.

Skuad PSMS sendiri akan kembali memulai latihan tanggal 20 Juni 2018. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds